Pembukaan Pendaftaran Moehi National Competition 2021 untuk Pelajar Indonesia

MONACO atau Moehi National Competition merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Tahun 2021 merupakan tahun yang ke-6 dalam penyelenggaraan event nasional ini.

Menurut Ketua tim guru pendamping kegiatan Bapak Edo Lestari, S.Pd acara ini merupakan serangkaian lomba yang ditujukan kepada siswa/i SMP dan SMA sederajat dari seluruh penjuru Indonesia. Diharapkan MONACO 2021 bisa menjadi ajang dan wadah bagi para pelajar di seluruh Indonesia untuk mencapai titik kejayaannya sebagai seorang generasi muda sekaligus generasi penerus bangsa.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1548 votes

Pada tahun 2021 MONACO dilaksanakan secara daring dan mengambil tema “Reformation into Transformation Era”.

Baca Juga :  Dampak Psikologis saat Gerhana

“MONACO 2021 ini ditargetkan diikuti minimal 1500 pelajar dari seluruh Indonesia. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 9 Agustus 2021 – 26 September 2021 akan dilaksanakan pada bulan Oktober – November 2021” papar bapak Edo Lestari S.Pd.

Seluruh kegiatan lomba ini diselenggarakan secara daring dan rangkaian kegiatan lomba akan berlangsung selama satu bulan. Adapun berbagai lomba itu diantaranya adalah : Olimpiade Matematika, dai muda, story telling, Debat Bahasa Indonesia, debat Bahasa Inggris, cover lagu, Olimpiade IPS, fotografi, olimpiade IPA, PUBG, Vlog, poster digital,  speech contest, Qiroah, saritilawah, short movie, story telling, essay, cerpen, sesorah, jurus bela diri tapak suci, kaligrafi, MLBB, dan lomba cipta puisi.

Baca Juga :  Marak PMI Kabur Gaji Tak Sesuai, Faktanya Memang Tak Prosedur

Lomba ini memperebutkan hadiah jutaan rupiah dan tropy bergilir dari Kemendikbudristek RI, Kemenpora RI dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

“Pada masa Pandemi ini SMA Muhi telah memberikan wadah kompetisi yang positif bagi para pelajar untuk berkarya dan meraih prestasi. Adanya MONACO ini juga dapat sebagai wadah untuk menguatkan tali silaturrahim dan  membiasakan tradisi kompetisi bagi para pelajar Indonesia,” papar Drs H Herynugroho, M.Pd selaku kepala sekolah.

Baca Juga :  Marak PMI Kabur Gaji Tak Sesuai, Faktanya Memang Tak Prosedur

Bagi calon peserta lomba bisa mendaftarkan diri secara online melalui https://monaco.smumuhi-yog.sch.id/ dan untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi 0895363695138 (Ananda Gadis Amalia). Panitia juga menerima berbagai macam bentuk kerja sama dan media pathner untuk mendukung kesuksesan acara ini.(*)

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *