Kontingen Balap Motor Kaltara Jalani TC di Jogja 

benuanta.co.id, TARAKAN – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kaltara bakal melakukan mengasah kemampuan kontingen balap motor Kaltara, dengan melakukan Training Center (TC) atau pemusatan latihan PON XX Papua di Jogjakarta selama 1,5 bulan mulai dari bulan Agustus 2021.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) IMI Kaltara, Sulis Krisbowo mengatakan pihaknya telah memilih Jogja untuk melaksanakan TC dengan mengirimkan dua atlet dan salah satunya cadangan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1580 votes

“Status try out di Jogja, untuk cabang balap motor yang lolos satu orang. Namun kita membawa cadangan, kita tahu balap motor beresiko tinggi, sekaligus partner latihan,” Ujar Krisbowo kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Satreskrim Lanjutkan Pemeriksaan Saksi Kecelakaan Kerja di PT PRI

Kelas balap motor PON XX Papua sebenarnya ada lebih dari satu, yakni di bawah 21 tahun dan di atas 21 tahun. Masing-masing regu pembalap dua orang, namun dari Kaltara hanya meloloskan satu untuk perorangan.

Krisbowo menjelaskan, atlet yang dikirim ke Jogja adalah Fitriyadi yang lolos dalam qualifikasi pra PON XX, dan cadangan pembalap atas nama Andre Aldo.

Baca Juga :  Buka Bersama, Pj. Wali Kota dan Gubernur Bagikan Bantuan Beras ke Petugas Kebersihan

Dirinya pun mengungkapkan alasan memilih Jogja sebagai tempat TC karena di Jogja banyak terlahir pembalap-pembalap nasional maupun internasional, pelatih serta mekanik di Jogja tidak diragukan lagi.

Para atlet akan magang di salah satu sekolah balap yang telah menjalin kerjasama dengan IMI Kaltara dan juga akan menjalani rangkaian agenda Latihan Bersama (Latber) untuk mengasah dan mengevaluasi hasil latihan selama ini di Kaltara.

Baca Juga :  Buntut Ancam Orang Pakai Sajam, AW Masuk Bui

Krisbowo mengungkapkan, dalam TC kemungkinan terdapat kendala seperti tempat atau sirkuit untuk pelatihan ditutup karena PPKM. Atlet hanya latihan teori dan latihan di ruangan.

“Harapan kami PPKM cepat usai dan anggaran TC dan uang saku untuk atlet dan pelatih sudah bisa dicairkan agar bisa lebih semangat dalam perlombaan nanti,” tutupnya. (*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *