oleh

Disdik Belum Terima Laporan Guru Meninggal Dunia Akibat Covid-19, Hampir Semua Guru Sudah Vaksin

benuanta.co.id, BULUNGAN – Guru dan tenaga pendidik menjadi garda terdepan dalam mencerdaskan anak bangsa. Namun adakalanya para guru ini harus berhadapan dengan situasi pandemi Covid-19. Bahkan sudah banyak guru yang terpapar hingga akhirnya meninggal dunia karena virus ini.

Berdasarkan penelusuran media ini, belum ditemukan adanya guru yang meninggal dunia karena Covid-19 di Bulungan. Hal itu diaminkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bulungan Jamaluddin Saleh, dalam pantauannya belum mendapatkan laporan.

“Kalau meninggal dunia karena terpapar Covid-19 dari guru SD dan SMP kita belum ada, yang ada meninggal karena penyakit diabetes. Ada juga tapi sudah lama itu karena kanker,” ungkap Kepala Disdikbud Bulungan Jamaluddin Saleh kepada benuanta.co.id, Sabtu 14 Agustus 2021.

Baca Juga :  Bupati Bulungan Bersama Rombongan Ziarah Makam Kesultanan Bulungan di Tanjung Palas

Dia menuturkan, proteksi diri sejak dini telah dilakukan oleh para guru dan tenaga pendidik di Bulungan. Sebagian besar guru ini telah mendapatkan vaksinasi, pasalnya dalam rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di bulan Juli yang lalu telah dilakukan pemberian vaksin.

“Guru-guru kita pun telah mendapatkan vaksin, itu hampir 95 persen kita sudah laksanakan. Baik guru berstatus pegawai negeri sipil maupun yang honorer,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemkab Bulungan Libatkan Perusahaan Perbaiki Jalan dan Jembatan Salimbatu

Dirinya pun mengimbau kepada guru yang belum mendapatkan vaksin agar segera melakukan vaksinasi. Pasalnya, vaksin ini salah satu manfaatnya untuk pencegahan terhadap virus Corona ini.

“Jadi saya minta guru-guru ini jangan takut vaksin, karena ini juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Yogi Wibawa/Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *