Jadi Tuan Rumah Hari Pramuka Ke-60, Bupati Ibrahim Ali Sebut Kado Istimewa KTT

TANA TIDUNG – Kabupaten Tana Tidung (KTT) jadi tuan rumah dalam pelaksanaan Hari Pramuka ke 60 Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), yang berlangsung di Stadion Mini Tideng Pale Kecamatan Sesayap, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 60 yang digelar di KTT tersebut dipimpin oleh Gubernur Kaltara yang juga menjabat sebagai Majelis Pembimbing Pramuka wilayah Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum. Pelaksanaan upacara Hari Pramuka ke 60 berjalan dengan khidmat dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2128 votes
HUT Pramuka ke 60 di Tana Tidung, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali beserta tamu undangan

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) KTT, Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik, Bupati Bulungan Syarwani, Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Kaltara Suriansyah dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  PWI Kaltara: Media Komitmen Tangkal Berita Hoaks

Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Tana Tidung untuk menjadi tuan rumah pada peringatan Hari Pramuka tahun ini.

“Alhamdulillah, pelaksanaan HUT Pramuka ke 60 yang dilaksanakan di KTT berjalan dengan lancar, ini merupakan kebanggaan untuk KTT, dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada KTT untuk menjadi tuan rumah HUT Pramuka Kaltara tahun ini,” ucap Bupati usai menghadiri upacara.

Baca Juga :  Baru 3 Nama yang Mendaftar, Penjaringan Bacalon Gubernur Kaltara di PAN Diperpanjang

Terlaksananya kegiatan ini, kata Ibrahim Ali juga merupakan kado istimewa untuk HUT KTT. Serta dengan dilaksanakannya pelaksanaan HUT Pramuka ke 60 di Tana Tidung dan dihadiri langsung Gubernur Kaltara, menurut Bupati merupakan bukti kedekatan Pemkab Tana Tidung dan Pemprov Kaltara sangat harmonis.

Sementara itu, Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang saat diwawancarai usai melaksanakan upacara HUT Pramuka ke 60 di KTT menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah KTT yang telah mempersiapkan segalanya sebaik mungkin. Gubernur berpesan kepada semua pengurus Pramuka untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

HUT Pramuka ke 60 di Tana Tidung, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali beserta tamu undangan

“Untuk anak-anak saya dan adik-adik saya di Pramuka se Kaltara, tahun ini Pramuka sudah berusia 60 tahun, untuk itu saya minta untuk tetap semangat. Lakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, dan jangan mencoba untuk bermain-main dengan narkoba, yang dapat merusak generasi kita,” pesan Gubernur.

Baca Juga :  SO2 Letusan Gunung Ruang Tak Berdampak pada Cuaca di Kaltara

Masa depan bangsa ada di tangan anak-anak muda Indonesia. Maka dari itu Gubernur berpesan kepada seluruh generasi muda di Kaltara untuk menjauhi Narkoba dan memeragi Narkoba.

“Narkoba itu tidak ada manfaatnya untuk tubuh kita, justru merusak. Jadi jangan dikonsumsi. Ingat bahwa estafet kepemimpinan di daerah berada di tangan kalian anak-anak muda saat ini. Jadi saya pesan jauhi Narkoba, karena itu dapat merusak Negeri kita. Ayo bersama-sama kita perangi Narkoba,” tegas Gubernur.(bn1)

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *