Dalam Peringatan Hari Pramuka Ke-60 di KTT, Gubernur Ajak Terus Berbakti dan Berbagi

TANA TIDUNG – Peringatan Hari Pramuka ke-60 tahun 2021 serentak dilaksanakan hari ini, Sabtu (14/8/2021). Tak terkecuali di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang dipusatkan di Kabupaten Tana Tidung (KTT). Hari Pramuka kali ini mengusung tema “Berbakti Tanpa Henti”.

Melalui Gubernur Kaltara, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso dalam sambutannya mengajak seluruh anggota Gerakan Pramuka untuk terus berbakti membantu, berbagi kepada sesama.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1946 votes

“Peringatan Hari Pramuka ke-60 tahun ini masih dalam situasi pandemi. Sesuai tema dan slogan yaitu ‘Pramuka Berbakti Tanpa Henti Dalam Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru dengan Kedisiplinan dan Kepedulian Nasional’, saya mengajak mari kita semua memerangi pandemi Covid-19 ini,” paparnya.

Baca Juga :  Selama Febuari Jumlah Penumpang Angkutan Laut Capai 11.765 Orang

Seruan tersebut tak terlepas dari Gerakan Kepedulian Nasional dengan cara mewujudkan sikap empati dan menolong sesama hidup.

Olehnya itu, Gubernur kembali mengajak kepada seluruh Gerakan Pramuka di kabupaten/kota baik dimulai dari kwartir ranting, daerah hingga gugus depan untuk turut serta membantu mewujudkan gerakan tersebut.

“Pada bulan Agustus ini kegiatan bakti tersebut mari kita tingkatkan dan dilipatgandakan. Karena kondisi pandemi saat ini telah berdampak pada banyak hal, termasuk pada kegiatan kepramukaan,” pinta Gubernur.

Baca Juga :  Perekaman e-KTP di Kaltara 98,68 Persen

“Walaupun kita bergembira dalam peringatan Hari Pramuka tahun ini, namun karena berada di tengah pandemi membuat kita harus displin, menahan diri, prihatin dan berusaha membantu menanggulangi pandemi tersebut,” tambah mantan Wakapolda Kaltara ini.

Selain Bupati KTT Ibrahim Ali, A.Md, dan kepala daerah lainnya, dalam kesempatan itu seluruh pengurus pramuka mulai dari Kwartir Daerah, Cabang serta Ranting termasuk Gugus Depan, pelatih di pusat-pusat pendidikan dan pelatihan Gerakan Pramuka, serta anggota Pramuka juga turut hadir, baik secara tatap muka maupun secara virtual.

Baca Juga :  Selama Febuari Jumlah Penumpang Angkutan Laut Capai 11.765 Orang

Sebelum mengakhiri Peringatan Hari Pramuka yang pertama kalinya dilaksanakan di KTT, dalam kesempatan itu Gubernur juga memberikan penghargan secara simbolis pembina Pramuka di Bumi Benuanta.

Di antaranya Bupati KTT Ibrahim Ali, Wakil Bupati Hendrik, Bupati Bulungan Syarwani beserta Wakilnya Ingkong Ala, Wakil Bupati Nunukan Hanafiah, Wakil Bupati Malinau Jakaria dan Sekda Provinsi Kaltara Suriansyah.

Tak hanya itu, Gubernur juga memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba Pramuka tentang adaptasi kehidupan baru. (adpim)

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *