oleh

Lantik Sejumlah Pengurus, KONI Malinau Bersiap Menuju PON

benuanta.co.id, MALINAU – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) cabang Kabupaten Malinau gelar pelantikan dan pengukuhan kepada pengurus Koni Malinau, periode 2020/2024, Kamis (12/08/2021).

Pelantikan kepengurusan yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 ini, baru bisa dilakukan pada tahun ini.

Ketua KONI Malinau Tommi Labo, mengatakan meski tahun ini masih diselimuti oleh pandemi Covid-19, namun pelantikan dan pengukuhan kepengurusan tetap harus dilakukan, agar koni Malinau bisa segera mempersiapkan diri untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) tingkat provinsi.

Baca Juga :  Naik Pangkat, Polres Malinau Lepas 3 Perwira Berprestasinya

“Harusnya tahun lalu kepengurusan sudah dilantik, namun karena masih awal pandemi, kegiatan pun terpaksa kita tunda dan baru sekarang bisa dilakukan,” kata Tomi.

Dengan kepengurusan yang baru ini Tomi berharap Koni Malinau bisa segeran fokus untuk melakukan persiapan dalam menghadapi PON perdana provinsi Kalimantan Utara.

“Tidak lama lagi kan kita akan menggelar PON pertama provinsi Kaltara, tentu dengan adanya pelantikan ini, setiap masing-masing pengurus cabang olahraga bisa mempersiapkan para atlet binaannya yang akan berkompetisi dalam PON pertama Kaltara,” pungkasnya.

Baca Juga :  Si Jago Merah Hanguskan Sarang Walet dan Rumah Warga Desa Batu Lindung Malinau

Menurutnya, setelah pelantikan kepengurusan ia menginginkan semua pengurus KONI Malinau juga dapat melihat potensi di setiap cabor yang akan dilombakan dalam PON Kaltara.

“Kita harus jeli juga melihat hal ini, agar kita bisa memanfaatkan cabor yang memang sudah menjadi andalan kita,” ujarnya.

“Karena kita memiliki Cabor andalan yang berpotensi membawa medali, tentu kita harus melakukan pembinaan dini sebelum siap tanding di PON Kaltara nantinya,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Pangdam Mulawarman Tekankan Kodim 0910/Malinau Perkuat Vaksinasi dan Ketahanan Pangan

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *