Lantik Sejumlah Pengurus, KONI Malinau Bersiap Menuju PON

benuanta.co.id, MALINAU – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) cabang Kabupaten Malinau gelar pelantikan dan pengukuhan kepada pengurus Koni Malinau, periode 2020/2024, Kamis (12/08/2021).

Pelantikan kepengurusan yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 ini, baru bisa dilakukan pada tahun ini.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

Ketua KONI Malinau Tommi Labo, mengatakan meski tahun ini masih diselimuti oleh pandemi Covid-19, namun pelantikan dan pengukuhan kepengurusan tetap harus dilakukan, agar koni Malinau bisa segera mempersiapkan diri untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) tingkat provinsi.

“Harusnya tahun lalu kepengurusan sudah dilantik, namun karena masih awal pandemi, kegiatan pun terpaksa kita tunda dan baru sekarang bisa dilakukan,” kata Tomi.

Dengan kepengurusan yang baru ini Tomi berharap Koni Malinau bisa segeran fokus untuk melakukan persiapan dalam menghadapi PON perdana provinsi Kalimantan Utara.

“Tidak lama lagi kan kita akan menggelar PON pertama provinsi Kaltara, tentu dengan adanya pelantikan ini, setiap masing-masing pengurus cabang olahraga bisa mempersiapkan para atlet binaannya yang akan berkompetisi dalam PON pertama Kaltara,” pungkasnya.

Menurutnya, setelah pelantikan kepengurusan ia menginginkan semua pengurus KONI Malinau juga dapat melihat potensi di setiap cabor yang akan dilombakan dalam PON Kaltara.

“Kita harus jeli juga melihat hal ini, agar kita bisa memanfaatkan cabor yang memang sudah menjadi andalan kita,” ujarnya.

“Karena kita memiliki Cabor andalan yang berpotensi membawa medali, tentu kita harus melakukan pembinaan dini sebelum siap tanding di PON Kaltara nantinya,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *