oleh

Berpisah Dengan Kapolres Lama, Bupati Malinau Sampaikan Rasa Kagumnya Kepada AKBP Agus Nugraha

benuanta.co.id, MALINAU – Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Malinau, laksanakan kegiatan pisah-sambut Kepolisian Resor (Polres) Malinau yang baru, Kamis (12/08/2021).

Kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi pemerintah Malinau, kepada Kapolres Malinau lama, AKBP Agus Nugraha,SH,.MH,SIK yang akan digantikan oleh AKBP Reza Pahlevi SIK.

Usai kegiatan, bupati Malinau yang ditemui awak media menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kapolres lama, karena telah menjaga kestabilan dan keamanan yang ada di Malinau selama menjabat sebagai Kapolres Malinau.

Baca Juga :  Si Jago Merah Hanguskan Sarang Walet dan Rumah Warga Desa Batu Lindung Malinau

“Beliau sosok yang hebat bagi saya, beliau mampu menjaga Malinau, baik secara adat dan baik secara hukum formil untuk mencipatakan keamanan di Malinau dan itu luar biasa,” kata Wempi lagi.

“Apalagi selama menjabat beliau juga, banyak melakukan tindakan humanis kepada masyarakat dan banyak membantu pembangunan Malinau dari sisi kepolisian, saya sangat berterima kasih untuk jasa beliau,” imbuhnya.

Baca Juga :  Jari Pria Paruh Baya Nyaris Putus Akibat Cincin Batu Akik

Disisi lain Agus Nugraha yang menikmati acara perpisahannya, justru mengungkapkan fakta unik tentang jabatan Kapolres Malinau yang kini ditinggalkannya.

Agus mengungkapkan, meski saat ini dirinya akan bertugas sebagai Wadir Krimsus Polda Kaltara, tapi jiwanya tetap akan di Malinau. Pasalnya dalam 3 periode pucuk pimpinan Polres Malinau ini, ternyata semuanya dijabat oleh anggota Polri yang ada di leting yang sama.

“Dulu AKBP Bestari Harahap, kapolres sebelum saya, itu berasa di angkatan Akpol yang sama dengan saya angkatan tahun 1999, sekarang AKBP Reza, juga angkatan ‘99’, jadi rasanya Malinau ini seperti rumah bagi saya dan angkatan leting saya,” bebernya.

Baca Juga :  4 Kasus Kebakaran Rumah di Malinau, Dugaan Akibat Korsleting Listrik

Selain itu, Agus juga berharap agar kapolres baru bisa melanjutkan tongkat estafet kepemimpinannya, serta bisa menjaga stabilitas keamanan di kabupaten Malinau. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *