Asrama Haji Transit Setara Hotel Bintang 3 Mulai Digarap Tahun Depan

benuanta.co.id, TARAKAN – Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) terus meningkatkan layanan haji dan umrah. Salah satunya peningkatan fasilitas pembangunan asrama haji transit. Pembangunan asrama haji ini nantinya akan difungsikan bagi jamaah asal Kaltara sebelum terbang ke Embarkasi Balikpapan yang kemudian bertolak ke Tanah Suci.

Diungkapkan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Tarakan, H. Muhammad Aslam, S.E, pembangunan asrama haji yang berlokasi di belakang Masjid Islamic Centre kota Tarakan akan mulai dikerjakan tahun 2022 mendatang.

“Informasi dari Kakanwil tahun depan sudah dapat dikerjakan dan kemungkinan juga tahun depan selesai karena biasanya tidak lama itu,” ungkap H. Muhammad Aslam, S.E, saat ditemui benuanta.co.id, Kamis (12/8/2021).

Baca Juga :  DKP Kaltara Tes Kandungan Formalin pada Ikan di Tiga Pasar Tradisional Tarakan

Jika pembangunannya rampung, asrama haji ini digadang-gadang bakal menjadi asrama dengan masjid termewah di Indonesia. “Nanti jemaahnya tinggal nyebrang saja kalau mau sholat, dan kita akan punya asrama yang dekat dengan masjid termewah di Indonesia,” imbuhnya.

Tak hanya itu, beberapa fasilitas juga akan didapatkan para jemaah haji yang diklaim setara dengan fasilitas hotel bintang tiga.

“Fasilitasnya itu standarnya nasional, minimal hotel bintang tiga pasti bagus lah banyak keuntungannya ke jemaah,” terangnya.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

Kendati tak mengetahui secara pasti besaran anggaran yang akan digelontorkan untuk pembangunan asrama haji tersebut, ia menyebut dana yang digunakan merupakan anggaran Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

“Anggarannya SBSN langsung, kalau jumlahnya pastinya puluhan miliar lah,” tandasnya. (*)

Reporter : Endah Agustina

Editor : Yogi Wibawa/Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *