oleh

Jalani Vaksinasi Tahap II, Pegawai Pemkab Malinau Ditekankan Patuhi Prokes Saat Dinas

benuanta.co.id, MALINAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau, dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) kembali jalankan program vaksinasi untuk seluruh pegawai yang ada di lingkungan Pemkab Malinau, Rabu (11/8/2021).

Vaksinasi kali ini merupakan vaksinasi tahap II yang diberikan kepada pegawai ASN, non ASN, hingga tenaga bantu yang ada di lingkungan kerja Pemkab Malinau.

“Baik itu ASN, non ASN dan tenaga bantu seperti office boy tetap akan menjalankan vaksin agar menciptakan rasa nyaman dan aman dari Covid-19 saat beraktifitas di lingkungan Pemkab Malinau,” kata Kepala Dinkes Malinau, dr. John Felix Rundupadang.

Baca Juga :  UMKM Diharapkan Mampu Memanfaatkan Pelatihan Koperasi dan Wirausaha

Pada kegiatan vaksinasi tahap II ini, kata John, kurang lebih ada 400 vaksinator yang divaksin. Angka ini masih kurang jika dibandingkan dengan total keseluruhan jumlah pegawai yang ada di Pemkab Malinau.

“Yang divaksin ada 377 orang dari 500 yang kita targetkan. Tapi ternyata sudah ada yang melakukan vaksin diluar. Ada yang berhalangan hadir, hingga ada masih yang menjalankan isolasi mandiri,” ujarnya.

Baca Juga :  Satuan tugas COVID-19: Vaksin Booster Belum Untuk Guru

Di sisi lain, Bupati Malinau Wempi W Mawan,.S.E, menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk tetap taat kepada Protokol Kesehatan (Prokes) meski telah melakukan vaksinasi.

“Meski sudah divaksin tetap harus taat Prokes, karena vaksinasi ini kita lakukan agar pegawai kita tetap bisa beraktifitas seperti biasanya saat sedang bekerja” terang Bupati Malinau Wempi.

“Mereka (pegawai) tetap harus bekerja dengan ketentuan Prokes, seperti menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan, khususnya saat masih berada di area kantor Pemkab Malinau,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Seperti Covid-19, Virus Rabies Juga Punya Risiko Kematian yang Tinggi Terhadap Manusia

Reporter : Osarade

Editor : Yogi Wibawa/Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *