oleh

Tumpas Narkoba, Kapolres Bulungan Juga Dapat Tugas Penanganan Covid-19

benuanta.co.id, BULUNGAN – Setelah pejabat Kapolres Bulungan yang baru dilantik oleh Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono, pesan pertama yang langsung dijalankan oleh AKBP Ronaldo Maradona Siregar adalah menyesuaikan diri dengan satuannya.

“Setelah dilantik, pesan dari bapak Kapolda Kaltara bagaimana kita bisa membuat masyarakat itu aman, nyaman dan sejahtera,” ujar AKBP Ronaldo Maradona Siregar kepada benuanta.co.id, Selasa 10 Agustus 2021.

Kemudian amanat Kapolda Kaltara lainnya berupa pelaksanaan penanganan dan pencegahan Covid-19 di masing-masing lingkungannya. Menindaklanjuti hal tersebut pihaknya pun akan melakukan beberapa langkah pencegahan.

“Khususnya, kita masih dalam suasana pandemi Covid-19 kita akan maksimalkan kesehatan masyarakat juga, banyak langkah-langkah yang akan kita lakukan,” ucapnya.

Baca Juga :  Terjadi Kekosongan Ketua, DPC Hanura Bulungan Lakukan Muscablub

Kemudian kinerja pendahulunya, AKBP Teguh Triwantoro yang telah melakukan berbagai macam perubahan baik didalam pelayanan maupun pembangunan. Dirinya pun siap untuk melanjutkan dan melakukan hal terbaik bagi Polres Bulungan.

Baca Juga :

“Melanjutkan apa yang sudah baik yang sudah dilakukan oleh Kapolres Bulungan sebelumnya, kita akan terus memperbaiki untuk bisa melayani masyarakat semua,” tuturnya.

“Untuk kenaikan tipologi Polresta Bulungan, saat inikan masih dilakukan kajian oleh kementerian lembaga terkait. Kami akan mengawal proses ini, melihat situasi saat ini di Kabupaten Bulungan dan Tana Tidung, supaya bisa terwujud nantinya,” tambah pria yang pernah menjabat Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat ini.

Baca Juga :  Dua Puskesmas Terpencil di Bulungan Sabet Penghargaan dari Kemenkes

Karena memiliki basic dalam melakukan pengungkapan kasus narkotika. Maka dirinya pun akan menggunakan pengalamannya ini dalam memberantas narkoba di Bulungan. Terlebih Bulungan menjadi pintu masuk barang haram ini.

“Saya akan melakukan pemetaan-pemetaan bagaimana jaringannya, akan berkerjasama dengan Polda Kaltara, Direktorat Reserse Narkoba, BNNP dan BNN. Kita akan melakukan upaya-upaya yang maksimal, saya lihat situasi dan kondisinya yang ada,” jelas Ronaldo.

Saat pemaparan singkat oleh Kapolda Kaltara seusai pelantikan, dirinya mendapatkan informasi jika narkotika di Kaltara masih akan terus ada. Untuk itu tugas semua personel kepolisian untuk memutus dan memberantasnya.

Baca Juga :  Penikaman di THM, Pelaku Sempat Cekik Wanita

“Informasi Kapolda memang di sini akan tetap ada, dengan keterbatasan SDM. Kita akan melihat upaya-upaya optimal apa yang akan dikerjakan untuk keamanan dan ketertiban masyarakat,” paparnya.

Dia menambahkan itu semua akan menjadi fokus untuk ditangani, tapi di masa pandemi seperti ini, pihaknya akan fokus melakukan penanganan Covid-19.

“Mengembalikan dulu kesehatan masyarakat dan memulihkan kehidupan perekonomian sambil kita fokus penanganan kasus yang mengganggu Kamtibmas,” tutupnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *