Hujan Lebat Berpotensi Landa Sejumlah Wilayah Indonesia

Jakarta– Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah wilayah di Indonesia berpotensi dilanda hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang pada Selasa.

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id, cuaca tersebut melanda Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan dan Lampung.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1987 votes

Situasi serupa juga diprakirakan melanda wilayah Kalimantan dan Sulawesi di antaranya Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara.

Baca Juga :  Gunung Ruang Erupsi Muntahkan Abu Vulkanik Setinggi Tiga Kilometer

Masyarakat juga diimbau untuk mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Banten dan Sulawesi Selatan serta adanya potensi angin kencang yang diperkirakan terjadi di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Sulawesi Barat.

Adapun situasi cuaca cerah dan berawan diperkirakan terjadi di berbagai kota besar di Indonesia seperti di Serang, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Gorontalo, Bandung, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Pangkal Pinang, Mataram, Kupang, Jayapura, Mamuju, Makassar dan Palembang.

Baca Juga :  Presiden Nyatakan Sikap Deeskalasi RI Hadapi Konflik Timur Tengah

Namun cuaca hujan berskala ringan dan sedang juga diprakirakan mengguyur beberapa daerah seperti Bengkulu, Jambi, Pontianak, Tarakan, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Manokwari, Pekanbaru, Kendari, Padang dan Medan.

Adapun situasi suhu di kota besar rata-rata berkisar antara 24 hingga 32 derajat Celsius dengan tingkat kelembapan berkisar 55 hingga 95 persen. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *