oleh

Di Usia Ke-14, Ketua DPRD Harap KTT Semakin Sejahtera, Adil dan Makmur

TANA TIDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Tidung (KTT) menggelar Rapat Paripurna Istimewa peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KTT ke 14, yang berlangsung di Gedung Pendopo Djaparuddin, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), Selasa, 10 Agustus 2021.

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD KTT Jamhari didampingi wakil Ketua 1 Samoel dan Wakil Ketua 2 Yapur Alatas dan dihadiri Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang, Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali, Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik, Danrem 092 Maharajalila Brigjen TNI Suratno, Dandim 0914/TNT Letkol Czi Tri Priyo Utomo, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Selor, Kepala Kejaksaan Negeri Tinggi Tanjung Selor dan tamu undangan lainnya.

Dalam penyampaiannya, Ketua DPRD KTT Jamhari menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara atas kehadirannya dalam rangka peringatan HUT KTT pada hari ini. Kehadiran Gubernur dan Wakil Gubernur kata dia diharapkan memberikan motivasi untuk meningkatkan semangat membangun di KTT.

Baca Juga :  Bupati Ibrahim Ali Hadiri Rapat Pengendalian Inflasi Daerah Kaltara

Mengingat tingginya angka kasus positif Covid-19 di Provinsi Kaltara, khususnya di KTT yang cenderung meningkat, maka sesuai anjuran pemerintah untuk prokes kata dia harus tetap kita dipatuhi.

“Saya juga berharap meski di tengah pandemi Covid-19 target sasaran pembangunan tetap bisa tercapai, dan mampu mendorong semangat juang masyarakat, memperkuat jati diri, dan terhadap daerah, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” ujarnya.

Tentunya pencapaian ini, kata dia, tidak lepas dari kemitraan yang baik dengan DPRD dan segenap lini masyarakat dalam perumusan dan penetapan kebijakan-kabijakan daerah. Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada pejuang KTT, ia sebagai Ketua DPRD mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak dalam menyosialisasikan program pencegahan Covid-19 di KTT.

Serta ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada tokoh-tokoh yang berkontribusi terhadap pembangunan di KTT selama ini, serta kepada segenap masyarakat Kabupaten Tana Tidung yang telah mendukung pembangunan di Kabupaten Tana Tidung.

Baca Juga :  BKPSDM KTT Targetkan Tes CPNS Berikutnya Bisa Mandiri

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada tenaga kesehatan serta para Pejuang Covid-19 yang berkontribusi besar terhadap Pembangunan Kesehatan  Manusia di KTT,  kepada segenap pendidik dan tenaga pendidikan, kepada seluruh ASN se-KTT yang sudah mengabdikan dirinya untuk kemajuan KTT di bidangnya masing-masing.

“Pada saat awal pembentukan KTT sebagai daerah pemekaran dengan segala keterbatasan kondisi yang dimilikinya, dan apabila kita bandingkan dengan kondisi pada usia di tahun Empat Belas sekarang ini telah banyak menunjukkan peningkatan yang cukup menggembirakan. Indikasi atas penilaian ini tidak hanya dari persepsi Pemerintah Daerah, namun juga dari hasil evaluasi yang dilaksanakan oleh Departemen Dalam Negeri,” ucapnya.

Berdasarkan hasil evaluasi tersebut, KTT tidak mendapatkan penilaian negatif terhadap kinerja awal yang telah dilaksanakan. Hasil ini bukanlah untuk dibanggakan atau menjadikan kita berpuas diri menganggap hal-hal yang telah dilaksanakan sudah mencapai keinginan kita bersama, namun hendaknya sebagai pemicu tumbuhnya optimisme dan kebersamaan dalam membangun daerah KTT.

Baca Juga :  Ibrahim Ali Resmi Buka Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Cup 2021

“Saat ini kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Tana Tidung sedang dipimpin oleh Bupati yang sangat muda yang tentunya memiliki semangat dan jiwa yang tinggi serta dengan didampingi oleh Wakil Bupati yang penuh dengan pengalaman sehingga kita berharap Kabupaten Tana Tidung kedepannya akan menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

Maka dari itu kata dia, Kita harus yakin dan memberikan semangat kepada Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih dan dilantik pada tanggal 26 Februari 2021 pada 6 bulan lalu dapat menyelesaikan tugas tugas-tugas yang diamanahkan oleh masyarakat dan sesuai undang-undang yang berlaku.

“Kita juga berharap pembangunan Kabupaten Tana Tidung tidak hanya sampai disini, namun dapat mewujudkan Masyarakat Kabupaten Tana Tidung yang sejahtera, adil dan makmur seperti yang diinginkan oleh seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Tana Tidung,” harap dia.(bn2)

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *