oleh

80 Tabung Oksigen Baru Diharapkan Cukup untuk Pasien Covid-19 di RSUD Malinau

benuanta.co.id, MALINAU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malinau akhirnya mendapat 80 tabung oksigen tambahan yang tiba pada Selasa (10/08/2021). Puluhan tabung oksigen baru ini diharapkan dapat mencukupi kebutuhan oksigen bagi pasien Covid-19 yang mendapatkan perawatan di RSUD Malinau.

“Jika ditambah dengan tabung oksigen yang kita punya saat ini maka, RSUD Malinau kini sudah memiliki 200 tabung oksigen,” kata Kepala Dinkes Kabupaten Malinau, dr. John Felix Rundupadang.

John menambahkan, saat ini kebutuhan tabung oksigen untuk merawat pasien Covid-19 sangat terbatas di RSUD Malinau. Bahkan John mengungkapkan pihaknya harus mengurangi jatah pemakaian tabung oksigen kepada pasien Covid-19, agar mencukupi kebutuhan secara keseluruhan.

Baca Juga :  Pangdam Mulawarman Tekankan Kodim 0910/Malinau Perkuat Vaksinasi dan Ketahanan Pangan

“Semoga tidak penambahan (kasus) lagi, karena kurangnya tabung oksigen kita itu diakibatkan kasus Covid-19 yang sempat melonjak sebelumnya. Namun dengan keadaan sekarang yang semakin baik, ditambah adanya 80 tabung oksigen baru. Hal itu tentu, membuat kebutuhan tabung oksigen kita tercukupi,” terangnya.

Meskipun Kabupaten Malinau telah memiliki alat isi ulang tabung oksigen. John membeberkan saat ini pihaknya masih menggunakan jasa pihak ketiga untuk melakukan pengisian ulang.

Baca Juga :  Jari Pria Paruh Baya Nyaris Putus Akibat Cincin Batu Akik

“Kita punya alatnya, tapi karena hanya ada satu dan digunakan oleh nakes yang ada di Desa Long Apung maka kita yang di kota tidak dapat menggunakannya. Makanya saat ini, kita masih dibantu oleh pihak ke tiga untuk mengisi ulang tabung oksigen,” tutupnya. (*)

Reporter  : Osarade

Editor : Yogi Wibawa/Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *