117 Vial Vaksin Moderna Mulai Disuntikkan bagi Tenaga Medis di Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pemerintah Kabupaten Nunukan mendapatkan jatah vaksin moderna yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan (nakes) sebanyak 117 vial, Selasa 10 Agustus 2021.

<span;>Kepala Seksi Survelans Imunisasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan, Nurmia menjelaskan sejumlah vaksin COVID-19 menunjukkan penurunan efektivitas dalam melawan infeksi virus Corona varian Delta (B1617.2).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1591 votes

Namun, vaksin tetap efektif dalam memberikan perlindungan agar pasien tidak mengalami sakit yang parah ketika terkena penyakit tersebut.

Baca Juga :  Pemda Nunukan Paparkan Realisasi Capaian Kinerja IKU ke DPRD

Pada dasarnya semua vaksin sama untuk kekebalan tubuh, kata dia, sedangkan tenaga kesehatan merupakan salah satu orang paling rentan terhadap tertular virus, karena mereka langsung menangani pasien yang terkonfirmasi positif.

“Setelah vaksin Sinovac dua kali diberikan kepada tenaga medis, kali ini tenaga medis masih mendapatkan dosis ke-tiga dengan vaksin moderna,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Laura Smpaikan LKPj Anggaran 2023 ke DPRD Nunukan

Lebih lanjut Nurmia mengatakan untuk vaksin Moderna ini sudah di distribusikan di setiap puskesmas, vaksin ke tiga ini hanya diperuntukkan untuk tenaga medis terlebih dahulu.

“Kita berharap masyarakat mau bekerja sama untuk mau diberikan vaksin, karena ini sangat penting bagi kesehatan bagi mereka,” jelasnya.

Selain itu, vaksin 2.500 dosi yang tiba di Nunukan akan diberikan kepada masyarakat, dan pelayanan publik di tahanan kedua yang sempat kosong beberapa waktu lalu. (*)

Baca Juga :  Pemda Nunukan Paparkan Realisasi Capaian Kinerja IKU ke DPRD

Reporter:  Darmawan
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *