oleh

Real Madrid Nirgol Kontra Milan, Atletico Dikalahkan Feyenoord

Jakarta – Real Madrid bermain nirgol kontra AC Milan dalam rangkaian laga persahabatan pramusim pada Minggu, sementara rival sekotanya Atletico Madrid dikalahkan 1-2 oleh Feyenoord di pertandingan lebih awal.

Menghadapi Milan di Stadion Woerthsee, Klagenfurt, Austria, Carlo Ancelotti memberi kesempatan sejumlah nama yang selama ini tersisih dari Los Blancos seperti Gareth Bale dan Isco serta Martin Odegaard yang baru kembali dari masa peminjaman di Arsenal.

Catatan statistik pertandingan laman resmi kedua tim memperlihatkan Real Madrid tampil relatif dominan dengan lebih dari 55 persen penguasaan bola dan melepaskan tak kurang dari 19 percobaan tembakan.

Pertandingan itu kemudian menjelma jadi panggung pertunjukan kiper anyar Milan, Mike Maignan, yang menyelamatkan tak kurang dari enam tembakan tepat sasaran para pemain Real Madrid.

Baca Juga :  Rangnick Senang Kiprahnya Diawali Penampilan Solid United

Bahkan empat menit jelang turun minum, Maignan mampu menggagalkan eksekusi penalti Bale yang arah bolanya tertebak dan lajunya begitu mudah diamankan mantan kiper Lille itu.

Milan nyaris mencuri keunggulan pada menit ke-66 saat umpan sepak pojok Sandro Tonali mengarah ke Ante Rebic yang berdiri di posisi bagus, sayang tandukannya melambung tinggi di atas sasaran.

Dua menit jelang bubaran talenta muda Sergio Arribas hampir mencetak gol penentu kemenangan untuk Real Madrid sayang tembakan volinya melayang tipis di atas mistar gawang.

Ini menjadi laga pramusim terakhir bagi Real Madrid, yang cuma main dua kali termasuk dikalahkan Rangers pada bulan lalu. Mereka akan mengawali penampilan di Liga Spanyol musim 2021/22 dengan bertandang ke markas Alaves pada Sabtu (14/8).

Baca Juga :  Pique ingin Barcelona Bermain Praktis Saat Hadapi Bayern Muenchen

Sedangkan Milan masih punya satu laga pramusim lagi menghadapi Panathinaikos pada Sabtu (14/8), sebelum mengawali musim Liga Italia 2021/22 di kandang Sampdoria pada Senin (23/8).

Atletico dipecundangi gol larut

Dalam pertandingan pramusim lain yang berlangsung lebih awal di De Kuip, Rotterdam, Belanda, juara bertahan Liga Spanyol Atletico dipecundangi oleh tuan rumah Feyenoord dengan skor 1-2 akibat sebuah gol larut.

Feyenoord lebih dulu memimpin melalui tembakan kaki kanan Bryan Linssen pada menit ke-18 memanfaatkan situasi sepak pojok.

Baca Juga :  RB Leipzig Sukses Taklukkan Manchester City 2-1

Upaya Atletico membalas baru membuahkan hasil tujuh menit jelang bubaran waktu normal kalah umpan sundulan Santiago Arias bisa diselesaikan sempurna oleh Angel Correa.

Namun, pada menit ketiga injury time sebuah serangan cepat gagal diantisipasi Atletico dan gelandang muda Naoufal Bannis sukses mengunci kemenangan Feyenoord 2-1.

Atletico menutup rangkaian pramusim mereka dengan kekalahan kedua dalam lima pertandingan dan tim besutan Diego Simeone itu akan mengawali perjuangan mempertahankan gelar Liga Spanyol dengan bertandang ke markas Celta Vigo pada Minggu (15/8).

Sedangkan Feyenoord bakal memulai kiprahnya di Liga Belanda 2021/22 dengan laga tandang kontra Willem II pada hari yang sama. (ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *