oleh

Jam Mengajar Sekolah di Malinau Akan Disesuaikan dengan Kondisi Wilayah Pandemi Covid-19

benuanta.co.id, MALINAU – Bupati Kabupaten Malinau, Wempi W Mawa,.S.E, pimpin rapat virtual yang diikuti oleh DPRD Malinau dan sejumlah perwakilan sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di kabupaten Malinau, Senin (09/08/2021).

Rapat virtual itu, membahas sejumlah permasalahan terkait jadwal sekolah dan mekanisme mengajar yang ada di sekolah, sselama musim pandemik Covid-19.

Menurut Wempi di Kabupaten Malinau itu, sistem mengajar tetap akan berjalan normal. Namun harus menyesuaikan keadaan pandemik Covid-19 yang ada di lingkungan sekitar sekolah.

Baca Juga :  UMKM Diharapkan Mampu Memanfaatkan Pelatihan Koperasi dan Wirausaha

“Kalau wilayah sekolah itu tidak ada pandemiknya, silahkan berlakukan jam mengajar tatap muka. Namun dengan Protokol Kesehatan(Prokes),” kata Wempi.

“Tapi kalau untuk wilayah yang ada pandemiknya, tetap harus dilakukan secara virtual, untuk menghindari paparan Covid-19 yang terjadi kepada anak sekolah,” pungkasnya.

Hal itu pun disambut baik oleh sejumlah sekolah yang mengikuti rapat virtual itu. Namun masalahnya ialah, keadaan sekolah yang masih masuk zona bahaya pandemik Covid-19 dan tidak memiliki jaringan sistem mengajar secara virtual.

Baca Juga :  UMKM Diharapkan Mampu Memanfaatkan Pelatihan Koperasi dan Wirausaha

“Masalah seperti itu memang ada dibeberapa sekolah yang lokasinya sangat jauh dari Malinau Kota dan untuk inilah kita mencari solusinya, mengingat jangkauan jaringan di Malinau masih terbatas,” ungkap Wempi.

Untuk mengatasi permasalahan itu, Wempi menyerahkan semuanya kepada para tenaga didik sekolah. Menurut Wempi untuk mengatasi hal itu, dibutuhkan inovasi dan kreativitas dari peran tenaga didik.

Baca Juga :  UMKM Diharapkan Mampu Memanfaatkan Pelatihan Koperasi dan Wirausaha

“Di Malinau kota jaringannya kadang bermasalah dan disinilah tantangan kita untuk menjalankan sekolah dengan penuh kreativitas. Bisa saja para guru membuat sesuatu yang baru untuk mengajar anak didiknya,” tutupnya.(*)

Reporter : Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *