oleh

Pemkab Bulungan Salurkan Sembako kepada Warga yang Jalani Isoman

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pemerintah Kabupaten Bulungan memberikan bantuan berupa bahan pangan kepada warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri (isoman). Hal itu salah satu bentuk perhatian Pemkab Bulungan di masa pandemi Covid-19.

“Yang sudah kita salurkan itu di Tanjung Palas Barat dan Tanjung Palas,” ungkap Plt Kepala Pelaksana BPBD Bulungan, Darmawan kepada benuanta.co.id, Jumat 6 Agustus 2021.

Dia menuturkan, paket sembako dan beras yang disalurkan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri di Kecamatan Tanjung Palas sebanyak 117 paket.

Baca Juga :  BMKG: Cuaca Panas di Bulungan Bukan Gelombang Panas Tinggi

“Kita berikan kepada warga yang menjalani isoman, bantuan itu langsung diberikan oleh Bupati Bulungan,” ucapnya.

Selain Tanjung Palas, Kecamatan Tanjung Palas Barat juga diketahui banyak terdapat masyarakat yang menjalani isolasi mandiri. Untuk pemenuhan kebutuhannya, pemerintah pun turun memberikan bantuan.

“Di Tanjung Palas Barat itu paket sembako yang diberikan ada 176 paket dan 176 sak beras 5 kilogram. Bantuan ini juga kepada warga yang isoman. Kita juga dibantu oleh perusahaan setempat,” jelasnya.

Baca Juga :  ASN Bulungan Wajib Gunakan Beras Lokal, Bupati Sudah Buatkan Aturan

Sebagai persiapan untuk penyaluran, di Pemkab Bulungan masih memiliki stok beras yang tersimpan di Bulog sebanyak 7 ton yang ditangani oleh Dinas Sosial Bulungan, yang diperuntukkan sebagai bantuan Covid-19 bagi yang menjalani isoman.

“Kita masih ada stok di Bulog terus, ada juga di BPBD ini berupa beras lokal hasil petani yang kemarin sudah disiapkan,” ujar Darmawan.

Tak hanya di 2 kecamatan ini, pihaknya masih ada sasaran kecamatan lain. Dimana direncanakan bantuan sembako itu juga akan di salurkan ke Kecamatan Tanjung Selor.

Baca Juga :  Rumah Pendeta di Desa Naha Aya Ludes Dilahap Si Jago Merah

“Juga ke Kecamatan Tanjung Palas Timur tapi kita masih lihat situasinya dan jadwal Bupati Bulungan. Kalau Kecamatan Peso, Peso Hilir termasuk Tanjung Palas Barat sudah berjalan sebenarnya untuk bantuan Covid-19 ini dibantu oleh PT Wing perusahaan perkebunan sawit,” tutupnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *