Liga Prancis 2021/22 Dibuka Dengan Monaco Diimbangi Nantes 1-1

Jakarta – Liga Prancis musim 2021/22 resmi bergulir dengan laga pembukaan antara AS Monaco vs Nantes yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Louis II, Monaco, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Gelson Martins menjadi pencetak gol perdana Liga Prancis 2021/22 untuk membawa Monaco memimpin di awal laga, tetapi belakangan Jean-Charles Castelletto menyamakan kedudukan bagi Nantes, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1591 votes

Monaco yang kini ditangani oleh Niko Kovac tampil menekan di awal laga dan sayap anyarnya, Myron Boadu, nyaris menandai debutnya dengan sebuah gol pada menit ketiga, sayang sepakannya masih melenceng di sisi gawang.

Baca Juga :  Jay, Ragnar, dan Sananta Bawa Indonesia Berpesta 3-0 Lawan Vietnam

Pada menit ke-14, Caio Henrique melepaskan sebuah umpan terobosan yang mampu dikejar dan diselesaikan secara sempurna oleh Martins demi membuka keunggulan Monaco.

Monaco hampir menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-31 melalui situasi sepak pojok saat Kevin Volland menyambut umpan silang kiriman Jean Lucas, sayang bola sundulan penyerang Jerman itu masih menyamping dari sasaran.

Baca Juga :  Vietnam dan Phillipe Troussier Sepakat Akhiri Kerja Sama

Tim tamu justru mampu menyamakan kedudukan tiga menit jelang turun minum saat bek tengah Castelletto menanduk umpan sepak pojok Moses Simon demi memperdaya kiper Alexander Nuebel.

Di babak kedua, Monaco terus menguasai jalannya permainan tetapi gagal menemukan gol penentu kemenangan.

Semenit jelang bubaran waktu normal, kemelut terjadi di depan gawang Nantes tetapi tembakan Aurelien Tchouameni bisa dimentahkan kiper Alban Lafont dan sedikitnya tiga sepakan susulan hanya menghasilkan sepak pojok.

Baca Juga :  Menpora Sepakat Kontrak STY Ditentukan usai Piala Asia U-23 2024

Di pertandingan putaran kedua, Monaco akan melawat ke markas FC Lorient pada Jumat (13/8), sedangkan Nantes sehari kemudian menjamu tim promosi Metz di Stadion La Beaujoire-Louis-Fonteneau.

Namun, sebelumnya pada Selasa (10/8), Monaco bakal terlebih dulu melakoni leg kedua babak ketiga kualifikasi Liga Champions menghadapi Sparta Praha di Stadion Louis II, di mana mereka memiliki bekal kemenangan 2-0 di leg pertama. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *