Jelang HUT Kemerdekaan RI, Warga Malinau Hiasi Rumah dan Lingkungan dengan Bendera

benuanta.co.id, MALINAU – Terkait dengan kebijakan gubernur provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang mewajibkan masyarakat Kaltara untuk memasang 1 bendera untuk setiap warganya, dalam merayakan hut kemerdekaan RI ke 76 (07/08/2021).

Masyarakat Kabupaten Malinau, kini terlihat mulai menghiasi rumah mereka hingga lingkungan rumah dengan bendera merah-putih.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2014 votes

Bagi Tadem yang merupakan warga kecamatan Malinau Kota ini, memasang bendera sesuai dengan jumlah anggota keluarga setiap hari kemerdekaan, bukanlah hal yang baru bagi dirinya. Karena sudah pernah diterapkan pada hut kemerdekaan yang sebelumnya.

“Tahun lalu juga seperti ini merayakannya jadi sudah punya persiapan lah untuk tahun ini,” kata Tadem.

Menurutnya, mengibarkan bendera sesuai dengan jumlah anggota keluarga, merupakan hal yang unik dan menarik. Sekaligus bisa menjadi pendidikan karakter yang baik, khususnya dalam mencintai bendera kebanggaan bangsa Indonesia.

“Pasang bendera saja kenapa harus berat, justru harusnya kita bangga memiliki perayaan kemerdekaan seperti ini,” pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Maya. Menurut IRT ini memasang bendera untuk setiap individu bisa menjadi budaya baru dan pendidikan moral yang baik bagi generasi bangsa, dalam hal semangat nasionalisme.

“inikah perayaan sekali dalam 1 tahun, tentu harus kita rayakan dengan cara yang baik dan memasang bendera untuk setiap warga itu hal yang baik juga bagi kita dan anak-anak kita,” imbuhnya.

“Seperti saya yang memasang 2 bendera dan beberapa umbul-umbul merah-putih, sebagai bentuk rasa hormat kita kepada jasa pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *