Suplai Air Terhenti Dikeluhkan Warga, PDAM Apa Mening : Mesin Pompa Kotor

benuanta.co.id, MALINAU – Pelayanan air bersih dari PDAM Apa Mening Kabupaten Malinau terhenti selama 24 jam pada Jumat, 6 Agustus 2021. Hal itu pun mendapat respon dari sejumlah warga Malinau yang menjadi pelanggan PDAM Apa Mening.

Seperti yang diutarakan pedagang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kuliner di Malinau lantaran usaha mereka cukup terkendala setelah tidak mengalirnya air dari PDAM Apa Mening.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1588 votes

“Namanya kita jualan makanan kan, pasti membutuhkan air untuk mencuci piring dan sebagainya. Tapi kalau air tidak berjalan seperti ini, tentu sulit juga bagi kita,” kata Ros, salah seorang pemilik warung makan di Malinau.

Untuk menghadapi situasi itu, Ros mengaku terpaksa menggunakan air galon sebagai pengganti air PDAM Apa Mening.

“Air cadangan tidak ada, karena rumah saya kan jauh dari warung ini. Jadi mau gak mau harus pakai air galon atau minta air kepada tetangga,” ujarnya.

Terkait dengan hal itu, PDAM Apa Mening pun buka suara. Menurut Manajer Teknis PDAM Apa Mening, Sofyan membenarkan terhentinya suplai air ke warga khususnya wilayah Malinau Kota. Kata Sofyan, pihaknya sedang melakukan perawatan rutin terhadap pompa air di Kuala Lapang.

“Biasanya setiap tahun kita pasti beberapa kali melakukan perawatan ringan terhadap mesin pemompa air kita,” kata Sofyan.

“Tapi, saat kita periksa kemarin. Ternyata ada bagian mesin pompa kita yang sangat kotor, sehingga harus kita bongkar untuk membersihkannya,” lanjutnya.

Dengan selesainya perawatan mesin pemompa air PDAM, Sofyan pun mengaku kondisi pelayanan saat ini sudah kembali normal seperti biasa.

“Barusan selesai, jadi mesin sudah bisa kita hidupkan untuk menjalankan pelayanan air kepada masyarakat,” tutupnya. (*)

Reporter  : Osarade

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *