oleh

Gubernur Sampaikan Update Covid-19 Kaltara kepada Panglima TNI dan Kapolri

benuanta.co.id, TARAKAN – Pandemi Covid-19 menuai banyak perhatian khusus dari berbagai pihak, tidak terkecuali Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Hadi Tjahjanto dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Sigit Prabowo yang dalam hal ini melakukan kunjungan kerja ke dua kalinyanya di Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Kegiatan yang berlangsung singkat pada Jumat, (6/8) tersebut Gubernur Drs H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum mengucapkan banyak syukur akan perhatian yang telah diberikan, tidak lupa orang nomor satu di Kaltara ini menyampaikan laporannya mengenai kasus Covid-19 di Bumi Benuanta, sebutan provinsi termuda ini.

“Dapat kami laporkan bahwa hingga 5 Agustus 2021 terdapat 23.923 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dari jumlah tersebut 422 orang meninggal dunia serta 6.021 pasien masih dalam proses perawatan,” jelas mantan Wakapolda Kaltara tersebut.

Baca Juga :  Ubah Fasilitas Kesehatan dengan Mudah, Mahasiswa Ini Manfaatkan Mobile JKN

Mengkutip data pada peta zona risiko dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional, Kabupaten Tana Tidung merupakan satu-satunya daerah dengan risiko penyebaran Covid-19 sedang di Kaltara serta tiga kabupaten dan satu kota lainnya berapa pada zona merah.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan RI tercatat bahwa varian Delta B.1.617.2 di Kaltara pada 16 Juli 2021 lalu,” beber Gubernur.

Baca Juga :  Ibrahim Ali Optimis PAN di Kaltara dapat Berjaya Kembali

“Hingga hari ini kami terus berupaya mengejar capaian vaksinasi Covid-19 di Kaltara, mengingat kami masih berasa di bawah capaian vaksinasi nasional,” tambahnya lagi.

Selain itu, Gubernur menerangkan bahwa ketersediaan oksigen medis adalah hal yang utama di masa sekarang ini. Terdapat beberapa perusahaan seperti PT Kayan Putra Utama Coal dan PT Pupuk Kaltim yang telah membantu pemerintah dalam mengupayakan ketersediaan oksigen medis di setiap rumah sakit. “Selanjutnya kami mohon untuk dapat diberi arahan dalam upaya menangani pandemi Covid-19,” harap Gubernur Zainal.

Baca Juga :  Konferensi PWI Kaltara Ke-1 Digelar, Ini Masukan PWI Pusat

Selain Panglima TNI dan Polri, turut hadir pula juga dalam Menteri Kesehatan Budi Gunadi, Kepala BNPB Ganip Warsito, Pangdam VI/Mulawarman Sonhadji, walikota/bupati se-Kaltara.(saq)

 

Sumber: DKISP Kaltara

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *