oleh

Stok Vaksin Terbatas, Komisi IV DPRD Kaltara Berharap Pusat Segera Menyuplai Agar Mencapai Target

benuanta.co.id, TARAKAN – Anggota Komisi IV DPRD Kaltara, H. Khaeruddin Arief Hidayat, SE., M.Si menilai keterbatasan stok vaksin perlu segera dicarikan solusi oleh pihak-pihak terkait, agar target vaksinasi dan penanganan Covid-19 tercapai dengan mestinya di Kaltara.

Arief Hidayat mengapresiasi antusias vaksin masyarakat yang sangat tinggi. Sehingga pemerintah dan terkhusus Satgas Penanganan Covid-19 Kaltara perlu mengupayakan ketersediaan vaksin yang tepat sasaran.

“Kita seharusnya bersyukur bahwa antusias masyarakat untuk vaksin sangat tinggi. Tapi di sisi lain tidak dibarengi dengan stok atau jatah vaksin yang memadai, sehingga keterbatasan ini tentu akan mempengaruhi target serta capaian vaksinasi,” ungkap Arief Hidayat kepada benuanta.co.id, pada Kamis, 5 Agustus 2021.

Baca Juga :  Antisipasi Covid-19 Gelombang Ketiga, Vaksinasi Jadi Kunci Utama

Mantan Wakil Walikota Tarakan itu mendorong agar stok vaksin segera dipenuhi. “Komisi lV telah mempertanyakan kepada Satgas Penanganan Covid-19 Kaltara dan mereka serta kalangan yang berwenang telah mengusulkan ke pusat,” lanjutnya.

Arief meyakini ketersediaan vaksin di Kaltara dalam waktu dekat bakal terpenuhi. Pasalnya Provinsi Kaltara di bawah kepemimpinan Gubernur Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH.,M.Hum tinggal menunggu suplai dari pusat.

Baca Juga :  Diduga Ilegal, 1,2 Ton Gula Asal Tawau Tujuan Tanah Merah Diamankan Polairud Polda Kaltara

Ia pun mengapresiasi peran serta instansi dan pihak terkait yang telah membantu melaksanakan vaksinasi seperti TNI, POLRI, partai politik. “Keuntungan kita bahwa tidak hanya pihak rumah sakit yang melaksanakan vaksinasi, tetapi organisasi pemerintahan lain juga melaksanakan,” tutup sosok pengusaha tersebut.(*)

 

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *