Optimalisasi Vaksin ke Masyarakat Umum, Pemprov Kaltara Siapkan Vaksin Moderna dan Sinovac

benuanta.co.id, TARAKAN – Tiga hari ke depan, 131.000 dosis vaksin dijadwalkan tiba di Kalimantan Utara (Kaltara). Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara dalam melancarkan optimalisasi vaksinasi bagi masyarakat.

Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang menyampaikan vaksin yang telah berangkat dari pusat hari ini merupakan jenis Moderna dan Sinovac.

“Alhamdulillah hari ini sudah berangkat vaksin 81.000 Sinovac dan 50.000 Moderna dari Jakarta ke Tarakan,” ujar Gubernur Zainal A Paliwang kepada benuanta.co.id, Kamis (5/8/2021).

Baca Juga :  Selama Febuari Jumlah Penumpang Angkutan Laut Capai 11.765 Orang

Sedangkan sasaran vaksin selanjutnya, Zainal menegaskan akan diprioritaskan ke masyarakat umum. “Ya rencana kita memang ke masyarakat umum. Karena untuk guru sudah, tenaga kesehatan sudah dan pelayanan umum sudah,” imbuhnya.

Orang nomor satu Kaltara ini menjelaskan saat ini tenaga pendidik, kesehatan dan pelayanan umum sudah mencapai vaksinasi di angka 95 persen.

Baca Juga :  Perekaman e-KTP di Kaltara 98,68 Persen

“Untuk guru-guru hampir semua sudah ya 95 persen lah. Kalau tenaga pelayanan medis juga sudah, pelayanan umum juga sudah nanti vaksinnya yg akan datang lebih ke masyarakat,” tandasnya. (*)

Reporter : Endah Agustina

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Untuk luar domisili kota Tanjung Selor kenapa tidak bisa ikut vaksin di Dinkes Bulungan.
    Soalnya saat ini vaksin di wajibkan untuk penerbangan saya pengen pulang ke Jawa belom vaksin.