oleh

Camat Tana Lia Perketat Jalur Masuk Bagi Masyarakat dari Luar

TANA TIDUNG – Menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 28 Tahun 2021, Surat Edaran Menteri Agama Nomor 22 Tahun 2021, dan Instruksi Bupati Tana Tidung, Satuan Tugas (Satgas) Penaganan Covid-19 di tingkat Kecamatan Tana Lia, melaksanakan rapat koordinasi untuk memetakan keluar masuknya warga di tingkat Kecamatan Tana Lia.

Camat Tana Lia, Jefri dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, dari hasil rapat tersebut melahirkan beberapa poin kesepakatan. Salah satunya menyepakati bahwa seluruh masyarakat yang bepergian dari dan ke Tana Lia harus melaporkan ke Posko PPKM yang ada di Pelabuhan. “Sudah saatnya kita bangun kesadaran bersama dalam memutus rantai sebaran Covid-19,” ujar dia.

Dalam kesempatan yang sama, dia menegaskan perspektif bahwa masalah Covid-19 sepenuhnya urusan pemerintah adalah kurang tepat. Karena di sinilah perlu adanya kesadaran individu dalam mematuhi apa yang menjadi anjuran pemerintah, demi keselamatan bersama dan mengurangi angka kematian akibat Covid-19.

Baca Juga :  Sambut Kedatangan Presiden Jokowi, Bupati Tana Tidung Tinjau Landasan Helipad dan Lokasi Penanaman Mangrove

Rapat yang turut dihadiri oleh Danramil Tana Lia, Polsek Tana Lia, KUA Tana Lia, Pemerintah Desa, dan Tokoh Adat Tana Lia. Juga menekankan beberapa poin penting untuk dijalankan dan dipatuhi bersama.

Bahwa seluruh kegiatan kemasyarakatan yang sifatnya dapat menimbulkan keramaian atau kerumunan harus melalui koordinasi dan izin dari Tim Satgas tingkat desa. Kegiatan Ibadah di rumah, ibadah tetap dapat dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes).

Baca Juga :  Melalui Pelatihan, Bupati Tana Tidung Berharap UMKM Tambah Inovatif dan Kreatif

Camat Tana Lia menambahkan, kasus Covid-19 akan terus meningkat jika warganya memiliki sikap apatis terhadap protkes kesehatan. Untuk itu, budayakan memakai masker jika beraktivitas di luar rumah.

“Kurangi kepergian keluar rumah,jika sifatnya tidak urgensi, jika harus keluar rumah, utamakan keselamatan diri dengan menerapkan Prokes, yaitu memakai masker, rajin cuci tangan, dan jauhi kerumunan, agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” pesan dia.(bn1)

Baca Juga :  Bupati Tana Tidung Dapat Penghargaan WTP atas LKPD 2020 dari Kemenkeu

 

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *