oleh

Pembangunan Rujab Gubernur dan Wagub Kaltara Diprioritaskan Tahun Depan

TANJUNG SELOR – Rumah jabatan (Rujab) Gubernur dan Wakil Gubernur (Kaltara) menjadi prioritas untuk dibangun tahun depan.

Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum menyampaikan rencananya membangun rujab pucuk pimpinan provinsi termuda ini dilakukan di lokasi Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor.

“InsyaAllah saya prioritaskan bangun rumah jabatan gubernur dan wakil gubernur di tahun 2022. Karena selama ini saya masih menumpang di rumah jabatan Wakil Bupati Bulungan,” kata Gubernur dalam sambutannya pada acara Coffee Morning dan Silahturahmi Polda Kaltara dengan Forkopimda di Makopolda Kaltara, Tanjung Selor, Selasa (3/8/2021).

Baca Juga :  Genjot PAD, Pemprov Kaltara Ingatkan Perusahaan Soal Pajak dan Mutasi Kendaraan

Tak hanya itu, Gubernur juga menginginkan belasan kantor organisasi perangkat daerah (OPD) Kaltara serta fungsional maupun instansi vertikal yang selama ini masih mengontrak juga bisa menempati gedung yang dibangun oleh Pemprov.

Dengan catatan, kata dia, pembangunan Gedung Sekretariat Pemprov Kaltara yang baru di Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor telah rampung.

Baca Juga :  86 Flash ! Gubernur Kaltara Berharap KORMI Tarakan Kembangkan Potensi Kreativitas Masyarakat

“Rencana tahun depan kita juga akan membangun kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) yang selama ini mengontrak. Nanti kita carikan lahannya di daerah KBM,” ujarnya seraya mengatakan keinginan Pemprov membangun kantor permanen instansi vertikal sangat besar.

“Saya yakin di tahun 2022 walau sedikit, tapi sudah adalah. Tapi sebelum membantu keluar, kita akan selesaikan di dalam dulu,” tutup Gubernur (adpim)

Baca Juga :  BMKG Keluarkan Peringatan Hujan Lebat di Beberapa Wilayah Indonesia

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed