oleh

Kebakaran Lahan Gambut, Warga Desa Sajau Hilir Lakukan Pemadaman Manual

 

 

benuanta.co.id, BULUNGAN – Kebakaran lahan kembali terjadi, kali ini terjadi di RT 7, Desa Sajau Hilir, Kecamatan Tanjung Palas Timur, tepatnya di wilayah permukiman transmigrasi pada, Rabu 4 Agustus 2021 sekitar pukul 12.30 wita.

Kebakaran lahan ini merupakan lanjutan dari kejadian pada hari Senin 2 Agustus 2021 lalu, yang membakar ratusan hektar lahan gambut.

Baca Juga :  PTM di Kecamatan Tanjung Selor Dilakukan Secara Parsial

“Kebakarannya sekitar tengah hari tadi, yang kami takutkan api sudah berada di belakang rumah warga,” ungkap Ketua RT 7 Ading kepada benuanta.co.id, Rabu 4 Agustus 2021.

Kata dia warganya kini berjibaku melakukan pemadaman, pasalnya api cepat membesar terlebih cuaca terik dan angin yang kencang membuat api dengan cepat menyebar.

“Bisa dilihat api sudah keliling, kanan kiri jalan sudah terbakar,” jelasnya.

Baca Juga :  Aksi Sosial, KBPSS Kaltara Bagikan Ribuan Masker

Kata dia, pada hari Senin 2 Agustus kemarin lahan yang terbakar mencapai ratusan hektar. Kejadiannya sekitar pukul 16.00 wita, api terus membesar hingga api berhasil di jinakkan pada pukul pukul 24.00 wita.

“Yang kemarin itu sampai tengah malam baru bisa dipadamkan. Dibantu sama pemadam, BPBD dan warga. Yang kasihan ada motor warga yang ikut memadamkan api yang terbakar habis,” ucapnya.

Baca Juga :  Kapolda Buka Rakernis SDM Polda Kaltara T.A. 2021

Hingga saat inipun warga masih berjaga-jaga agar api tidak menyebar dan membesar sembari menunggu petugas pemadam dari Tanjung Selor. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed