oleh

Bupati Wempi Ingin Milenial Lebih Kreatif dan Nasionalis dalam Semarakkan HUT RI ke-76 

benuanta.co.id, MALINAU – Sambut perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76, Bupati Kabupaten Malinau Wempi W Mawa,.S.E, mengimbau generasi milenial di Malinau untuk merayakan kemerdekaan dengan cara yang kreatif.

Menurut orang nomor satu di Malinau tersebut, gambaran semangat nasionalisme ini ada di kalangan pemuda yang diharapkan berkontribusi membawa masa depan bangsa.

“Tidak hanya memasang bendera untuk tiap individu saja. Tapi kalau bisa, hiasi juga kondisi rumah dengan hiasan, bermotif merah-putih sesuai dengan warna bendera kita tapi dengan cara yang kreatif seperti tahun lalu,” kata Bupati Kabupaten Malinau Wempi W Mawa,.S.E, Rabu (4/8/2021).

Baca Juga :  UMKM di Malinau Dinilai Tumbuh Sehat, Ini Kata Pelaku UMKM

Tak hanya muda-mudi, jelang HUT RI ini Wempi juga mengharapkan para orang tua bisa mendidik anak-anak mereka dan mengenalkan makna semangat Nasionalisme.

“Jika kita para orang tua merasa nasionalisme, maka wariskan hal itu kepada anak-anak kita atau kepada generasi dibawah kita. Sejak dini kita harus ajarkan, karena karakter nasionalisme itu sangat baik bagi anak-anak kita. Apalagi jika terbawa hingga dewasa nanti,” imbuhnya.

Baca Juga :  UMKM Diharapkan Mampu Memanfaatkan Pelatihan Koperasi dan Wirausaha

Meski harus kembali merayakan HUT RI di tengah situasi pandemi Covid-19. Wempi kembali berharap hal tersebut tidak menyurutkan semangat bangsa Indonesia dalam merayakan kemerdekaan.

“Tidak harus bereuforia yang berlebihan seperti mengadakan lomba dan segala macam. Kita berdoa dan mensyukuri hasil kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh leluhur kita juga bisa, dan kita memang harus mendoakan para leluhur kita. Tanpa mereka kita tidak bisa menikmati kemerdekaan saat ini,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Warga Kuala Lapang Akhirnya Punya Rumah Singgah dan Jalan Penghubung Antar Desa

Reporter : Osarade

Editor : Yogi Wibawa/Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *