oleh

Atasi Stok Menipis, Dinkes Malinau Gerak Cepat Pesan Tabung Oksigen Baru

benuanta.co.id, MALINAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau bergerak cepat untuk memesan tabung oksigen cadangan bagi pasien terkonfirmasi Covid-19. Sebab, tabung oksigen di RSUD Malinau mengalami kekurangan stok.

Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Malinau, dr. John Felix Rundupadang mengatakan pihaknya telah memesan tabung oksigen yang akan datang dalam waktu dekat ini.

“Kita sudah pesan sekitar 80 tabung oksigen baru di Jakarta dan Berau, maka kemungkinannya akan baru tiba pada minggu ini,” kata dr. John Felix Rundupadang, Rabu (4/8/2021).

Baca Juga :  Wagub Inginkan Semua Pejabat Daerah Intens Berkorelasi dalam Menjalankan Program Pembangunan

Diketahui saat ini Dinkes Malinau memiliki 120 tabung oksigen, jika ditambah dengan 80 tabung oksigen baru. Tentunya akan menjadi solusi dari kekurangan tabung oksigen di Bumi Intimung.

“120 tabung oksigen itu sebenarnya masih kurang jika dilihat dari banyaknya pasien Covid-19 yang kita rawat di sini. Dengan adanya tabung baru nanti saya harap akan cukup, dan kita tidak perlu mengurangi jatah oksigen lagi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sukses Jalankan TMMD, Kodim 0910/Malinau Harap Pemda Melanjutkan Pekerjaan

John menjelaskan, tabung oksigen yang tersedia kini menjadi kebutuhan yang sangat vital bagi pasien Covid-19. Bahkan ia mengaku, harus bekerja ekstra untuk mengatasi sumber daya tabung. Pasalnya, oksigen tersebut harus selalu diisi ulang setiap saat.

“Isi ulangnya saya rasa tidak masalah, karena isi ulang tabung oksigen kita itu dilakukan di Kabupaten Berau. Namun harus kita akui kita harus gerak cepat, karena tabung oksigen ini selalu digunakan setiap waktu,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Jarang Diekspos, Tanah Olen Tawarkan Keindahan Alam yang Memukau

Reporter : Osarade

Editor : Yogi Wibawa/

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *