oleh

Petugas BPJS Satu! Siap Layani Peserta di Rumah Sakit

TARAKAN – BPJS Kesehatan terus berupaya memberikan pelayanan terbaiknya kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), termasuk bagi peserta yang berada di rumah sakit melalui layanan BPJS Kesehatan Siap Membantu (BPJS SATU!).

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Tarakan, Yanuar Ajie Swandhana mengungkapkan bahwa hadirnya BPJS SATU! guna memudahkan peserta yang berada di rumah sakit untuk mendapatkan informasi dan menyampaikan pengaduannya sehingga peserta tidak perlu lagi datang ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang terdekat.

“Apabila ada peserta yang sedang berobat di rumah sakit dan membutuhkan informasi terkait Program JKN-KIS atau ingin menyampaikan pengaduan terkait pelayanan yang didapatkan, mereka bisa langsung menemui petugas BPJS SATU!. Nanti petugas BPJS SATU! akan membantu menyampaikan informasi yang dibutuhkan dan juga langsung menyelesaikan pengaduan dari peserta tersebut di rumah sakit,” ungkap Ajie.

Baca Juga :  Amir Ditemukan Selamat Setelah Tersesat Mencari Lokasi Tambak

Ajie juga menyampaikan, petugas BPJS SATU! akan mengunjungi dan melakukan customer visit ke peserta JKN-KIS, baik yang sedang rawat inap maupun rawat jalan. Agar peserta JKN-KIS mudah mengenali petugas BPJS SATU!, mereka menggunakan rompi khusus berwarna kuning dan bertuliskan BPJS SATU!.

“Petugas BPJS SATU! akan secara aktif mengunjungi pasien yang sedang rawat inap maupun rawat jalan. Selain itu, petugas juga dapat ditemui di ruang pengaduan yang telah tersedia di setiap rumah sakit. BPJS SATU! atau petugas pelayanan pengaduan di rumah sakit saat ini bersifat mobile dan dapat dihubungi melalui nomor yang telah tertera di rumah sakit apabila sedang tidak bertugas di tempat,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kapolres Kukuhkan Rahmadi Selaku Ketua KBPP Polri Tarakan Masa Bhakti 2021-2026

Sementara itu, Suharti (46), peserta JKN-KIS yang sedang berobat rawat jalan dan membutuhkan bantuan terkait prosedur pelayanan, pada saat dilayani oleh petugas BPJS SATU mengungkapkan dirinya merasa terbantu dengan hadirnya layanan tersebut. Suharti merasa pemerintah sangat memperhatikan dan membantu masyarakat. Ia pun berterima kasih serta berharap pemerintah, BPJS Kesehatan serta pihak rumah sakit tetap memberikan pelayanan terbaiknya.

Baca Juga :  Ketua Bawaslu RI Kunjungi Kaltara, Rencana Kunjungi SKPP

“Baru saja saya dibantu oleh petugas BPJS SATU dan dari petugas saya mendapat banyak informasi tentang hak dan kewajiban sebagai peserta JKN-KIS, serta informasi terkini dari Program JKN-KIS. Petugasnya juga memastikan kepuasan saya terkait pelayanan yang didapat dengan menanyakan apakah saya mengalami kendala atau keluhan saat mengakses pelayanan kesehatan,” tutur Suharti.(adv/oki)

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *