oleh

Pemda KTT Gelontorkan 28,7 Ton Beras dan Paket Sembako bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali didampingi Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik secara simbolis memberikan bantuan berupa paket Sembako kepada masyarakat Yang terdampak Covid-19, Selasa 3 Agustus 2021.

Bantuan tersebut secara simbolis diberikan Bupati kepada para kepada desa yang nantinya Kepala Desa Yang akan membagikan langsung kepada warganya Yang terdampak Covid-19.

Bupati Tana Tidung menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan paket sembako dan beras dari Cadangan Beras Pemerintah (CDP) dengan jumlah beras mencapai 28,7 ton.

Bupati berharap dengan adanya bantuan ini, dapat membantu meringankan beban masyarakat Yang terdampak covid-19 atau Yang saat ini menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).

Baca Juga :  Bupati Ibrahim Ali Monitoring Vaksinasi Pelajar dan Menyerahkan Perlengkapan Sekolah di Tana Tidung

“Bantuan ini kami siapkan untuk masyarakat Yang terdampak covid-19, dengan harapan dapat membantu meringankan beban dari masyarakat kita Yang saat ini sedang menjalani isoman, jadi mohon bantuannya dari kepala Desa, agar pendistribusian beras ini bisa sampai ke masyarakat” ujarnya.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat Yang saat ini menjalani isoman, untuk tidak bepergian sementara waktu, sampai dinyatakan sehat atau bebas dari Covid-19.

Serta sebagai antisipasi penyebaran covid-19 di Kabupaten Tana Tidung, Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Tana Tidung telah menyiapkan tempat untuk masyarakat Yang menjalani Isolasi Mandiri.

Baca Juga :  Jalin Sinergitas, Ibrahim Ali-Hendrik Apresiasi Kunjungan Pimpinan Gereja Katolik Keuskupan  

“Jadi Yang tidak bersedia untuk isolasi mandiri akan kita panggil untuk karantina terpusat di pusat karantina Yang ada di SD Dan SMP terpadu” katanya

Dan untuk masyarakat Yang isolasi mandiri dupusat karantina Yang sudah disiapkan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung, Bupati menyampaikan segala sesuatu keperluan selama karantina akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah Tana Tidung.

“Kita akan terus mengevaluasi, supaya lebih terjaga. Agar mereka tidak berkeliaran kemana-mana dan menyebarkan virus lagi,” ujarnya.

Baca Juga :  Usai Monev Pembangunan, Bupati Tinjau Vaksin Pelajar

Bupati juga menyampaikan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadarannya, karena Covid-19 di Kabupaten Tana Tidung terus meningkat, untuk itu Bupati meminta kesadaran masyarakat tentang pentingnya penerapan Protokol Kesehatan, agar penyebaran Covid-19 di Tana Tidung dapat segera teratasi.

“Saya selaku kepala Daerah meminta pengertiannya kepada masyarakat, jadi mohon pemahamannya dan pengertiannya, karena yang meninggal ini kan terus meningkat, jadi mohon kesadarannya dari masyarakat untuk patuh Prokes, jadi jangan dianggap remehlah masalah covid ini, ” Kata Bupati (*)

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed