oleh

Kapolda Kaltara dan Gubernur Tandatangani MoU Tentang Pemanfaatan Command Center Polda Kaltara

BULUNGAN – Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs. Bambang Kristiyono, M.Hum dan Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal Arifin Paliwang S.H., M.Hum melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Polda Kaltara dengan Pemprov Kalimantan Utara tentang Pemanfaatan Ruang Kendali Polda Kaltara, Selasa (03/08/21).

Bertempat di ruang command center Polda Kaltara, penandatangan ini juga disaksikan oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Erwin Zadma S.I.K dan Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol. Drs. Yosi Hariyoso serta Pejabat Utama Polda Kaltara.

Dalam kesempatannya, Kapolda Kaltara menyampaikan bahwa Polda Kaltara memiliki sarana teknologi yang sangat canggih, kebetulan dibangun di Mako Polda Kaltara. Namun untuk anggaran menggunakan uang negara, sehingga Pemprov Kaltara maupun Forkopimda Kaltara dapat memanfaatkannya bersama. Sehingga kamtibmas dapat terjaga di wilayah Kaltara.

Baca Juga :  Polisi Amankan 2,8 Kg Sabu, Diduga Pemilik Barang Napi Lapas Tarakan

Seusai penandatanganan, Kapolda Kaltara bersama Gubernur dan rombongan meninjau langsung Pusat Kendali (Command Center) Polda Kaltara. Karo Ops Polda Kaltara Kombes Pol Prasodjo Wibowo menjelaskan bahwa Pusat Kendali Polda Kaltara memiliki berbagai aplikasi canggih.

Salah satunya adalah aplikasi Asap Digital yang mampu mendeteksi titik panas yang berada di wilayah Kaltara, selain itu ada juga aplikasi yang mampu mendeteksi wajah, serta mampu mengkalkulasi jumlah kerumunan warga. Hingga jika ada terjadi kontijensi sosial, bisa dapat di deteksi secara dini.

Baca Juga :  Bupati Ibrahim Ali Monitoring Vaksinasi Pelajar dan Menyerahkan Perlengkapan Sekolah di Tana Tidung

Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal A. Paliwang dalam sambutannya, sangat mengapresiasi atas kinerja dan kreatifitas Kapolda Kaltara. “Saya sangat mengapresiasi kepada Kapolda Kaltara, belum setahun menjabat, namun banyak karya dan prestasi yang dicapai,” ujar Gubernur.

Selain penandatangan Nota Kesepahaman, Kapolda Kaltara dan Gubernur Kaltara juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Ouikumene Polda Kaltara serta pembangunan Rusun Polda Kaltara dan meninjau langsung pembangunan Poliklinik Polda Kaltara.(*)

Baca Juga :  Potensi Gangguan Jaringan, Tes SKD Hari Ini Digeser Pada Sesi Akhir

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed