oleh

Bupati Tana Tidung Hadiri Panen Raya Perdana Kebun Jagung di Kecamatan Muruk Rian

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali Dan Wakil Bupati Tana tidung Hendrik menghadiri panen raya perdana kebun jagung di Desa Seputuk dan peresmian tower mini yang berada di Kecamatan Muruk Rian pada Selasa, 3 Agustus 2021.

Dalam sambutannya Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali mengatakan bahwa komoditas jagung adalah Salah satu komoditas andalan Nasional Yang potential untuk mempertahankan ketahanan pangan, dalam rangka menuju kemandirian pangan serta meningkatkan pendapatan petani, terlebih dalam masa pandemi Covid-19 saat ini.

Dengan lahan seluas kurang lebih 30 hektar Yang ditanami padi Dan diselingi budidaya tanam jagung Yang ditanam dengan pola tradisional, Dan diasumsikan dapat menghasilkan hasil produksi 2 ton per hektare, Bupati berharap mampu memenuhi kebutuhan pangan di kecamatan Muruk Rian Dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kecamatan Muruk Rian.

Baca Juga :  Bupati Ibrahim Ali Bersama DPRD KTT Monev Kegiatan Pembangunan di Sejumlah Desa

“Masyarakat juga diharap mampu menjadikan jagung usaha atau bisnis budidaya Yang dapat menghasilkan, karena budidaya ini tidak membutuhkan modal Yang terlalu besar” kata Bupati.

Serta lanjut Bupati, pada hari juga dilaksakan launching tower mini, Yang dimana kata Bupati pemasangan tower mini termasuk dalam visi misinya, untuk mengatasi permasalahan jaringan telekomunikasi di daerah Yang tidak terjangkau jaringan telepon atau blank spot.

Yang dimana kata dia, dengan adanya tower mini diharapkan dapat membantu sementara waktu untuk meningkatkan pelayanan di Desa-desa Yang ada di Kecamatan Muruk Rian, sambil menunggu tindak lanjut dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) untuk melaksanakan pemasangan Base Transceiver Station (BTS) di daerah Blank spot Yang sebelumnya permohonan pemasangannya telah disetujui oleh BAKTI.

Baca Juga :  Usai Monev Pembangunan, Bupati Tinjau Vaksin Pelajar

Untuk diketahui, pembangunan tower mini di Kecamatan amuruk rian ini menggunakan anggaran ADD (Alokasi Dana Desa) sebesar Rp. 330 juta Yang terbagi atas Desa Kapuak Rp. 100 juta, Desa Belayan Ari Rp. 100 juta, Dan Desa Seputuk Rp. 130 juta.

Pada kesempatan tersebut Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali juga secara simbolis melakukan penyerahan bantuan bagi kelompok tani, kebun, peternak dan nelayan.

Baca Juga :  Bupati dan DPRD KTT Monitoring Pembangunan Infrastruktur

“Ini adalah bentuk komitmen kami sebagai kepala daerah dan wakil kepala Daerah Pemerintah Kabupaten Tana Tidung dalam mewujudkan cita Dan harapan kita bersama, membangun, berkarya Dan menciptakan Kabupaten Tana Tidung Yang bermartabat, Sejahtera, indah dan humanis,” Ucap Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga berpesan untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan “jangan pernah lengah Dan lalai, kiranya Allah SWT Tuhan Yang maha Esa selalu melindungi kita semua Dan kita senantiasa diberikan kesehatan lahir Dan batin” tutup Bupati.(*)

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed