oleh

Bansos Rp300 Ribu per KK Menunggu Verifikasi Data Dinsos Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Nunukan melakukan verifikasi ulang data penerima bantuan Covid-19 tahun 2020 lalu yang tercatat sebanyak 3.618 kepala keluarga. (KK).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nunukan Ir. Jabbar menjelaskan, pihaknya telah menyurat ke setiap lurah untuk meminta bantuan dalam verifikasi data di lapangan. Hal itu untuk mengetahui kevalidan data tahun 2020 dan 2021.

Sedangkan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dan yang dirawat di rumah sakit, juga menjadi sasaran pemberian bantuan.

Baca Juga :  Polres Nunukan Ungkap Sabu 2 Kg dalam Kamar 5035 KM Bukit Siguntang

“Mudah-mudahan setelah kami verifikasi data yang terdampak, akan terlihat dahulu diberikan bantuan. Sedangkan yang terkonfirmasi positif Covid-19 akan menyusul, dan datanya akan kita minta dari satgas penanganan Covid-19,” kata Jabbar, kepada benuanta.co.id, Selasa (3/8/2021).

Bantuan ini berupa uang tunai yang akan diteransper ke rekening penerima masing-masing itu mendapat Rp 300.000 per kepala keluarga (KK), akan dilakukan secepatnya namun masih menunggu data verifikasi yang akan direncanakan Minggu kedua Agustus bisa dicarikan. Kemungkinan yang terdampak terlebih dahulu diberikan.

Baca Juga :  Transaksi Pakai Uang Mainan Beli di Toko Online, Herman Diamankan Polisi di Nunukan

“Tinggal menunggu data sesuai dengan makanisme setelah di surat keputusankan mudah-mudahan Minggu kedua Agustus bisa sudah disalurkan terhadap 3.618.,” jelasnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed