oleh

Tekan Laju Kasus Covid-19, Gubernur Kembali Ingatkan Patuhi Prokes

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum tak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Hal ini seiring meningkatnya kasus Covid-19 di Bumi Benuanta, sebutan Provinsi Kaltara. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kaltara menyebutkan hingga hari ini, tercatat sebanyak 21.962 kasus terkonfirmasi positif.

Meliputi 16.169 orang dinyatakan sembuh, 5.431 masih dirawat, dan 361 meninggal. Jumlah tersebut termasuk kasus baru yang terkonfirmasi positif hari ini, Senin (2/8/2021), sebanyak 528 orang yang tersebar di kabupaten/kota.

Baca Juga :  Awasi Pengelolaan Lingkungan, TGUPP Bentuk Gugus Tugas Provinsi

“Covid-19 bisa meningkat apabila masyarakat tidak mentaati prokes. Tapi kalau masyarakat mau taat prokes seperti pakai masker, jaga jarak, menjauhi kerumunan, mencuci tangan dan kurangi mobilitas, saya yakin penyebaran Covid-19 bisa menurun,” tegas Gubernur.

Ia juga meminta masyarakat Kaltara untuk tidak melakukan atau membuat kegiatan yang berpotensi terjadinya kerumunan orang.

Baca Juga :  Yansen TP Apresiasi Semangat Muda Pengurus KORMI Bulungan

Mengenai ketersediaan obat-obatan dan alat pelindung diri (APD) dalam menangani pasien terkonfirmasi Covid-19, Gubernur memastikan aman dan mencukupi hingga saat ini.

“Termasuk masalah vaksin Covid-19, saya juga telah bersurat ke pemerintah pusat untuk diberi bantuan vaksin dan generator oksigen,” ujarnya.

Sementara terkait status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kaltara, Gubenur mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat.

Baca Juga :  Lestarikan Tarian Daerah, UPT Taman Budaya Gelar Temu Tari se-Kaltara

“Kalau diperpanjang atau tidaknya soal PPKM kita masih menunggu, nanti setelah ada instruksi dari pusat baru bisa kita sampaikan,” demikian Gubernur. (adpim)

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed