oleh

Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-76, Bupati Malinau Minta Setiap Warga Pasang 1 Bendera untuk 1 Individu

benuanta.co.id, MALINAU – Peringati hut kemerdekaan Republik Indonesia(RI) ke – 76, bupati Kabupaten Malinau, Wempi W Mawa,.SE, menghimbau kepada seluruh masyarakat Malinau untuk merayakan hari kemerdekaan RI dengan memasang bendera merah-putih sesuai dengan jumlah anggota keluarga, Senin (02/08/2021).

Perayaan HUT kemerdekaan RI, seperti ini sebelumnya juga dilakukan di tahun 2020 lalu, dimana setiap masyarakat Malinau wajib mengibarkan bendera merah-putih per individu.

Saat dikonfirmasi orang nomor 1 di Kabupaten Malinau itu mengatakan perayaan Hut kemerdekaan RI seperti itu, merupakan budaya masyarakat Malinau. Dimana rasa Nasionalis harus ditunjukan dan dimulai dari individu itu sendiri.

Baca Juga :  DPRD Malinau Apresiasi Capaian Kerja 100 Hari Wempi-Jakaria

“Jika anggota keluarga ada 5 orang maka setiap rumah harus mengibarkan 5 bendera merah-putih dan saya rasa ini sudah budaya kita, yang selalu kita lakukan dalam menyambut kemerdekaan RI,” kata Wempi.

Wempi menjelaskan setiap individu masyarakat Indonesia harus memiliki rasa Nasionalis yang dimulai dari diri sendiri dalam menerima jati diri sebagai bangsa Indonesia, yang didalamnya terdapat banyak suku dan budaya.

Baca Juga :  Serahkan RPJMD, Wempi Harapkan Program Pemkab Sejalan dengan DPRD

“Indonesia itu kita dan Nasionalis itu ada dalam diri kita, bagaimana kita mau disebut Nasionalis kalau mengibarkan bendera saja tidak mau,” ujarnya.

“Sebagai Nasionalis Indonesia, kita juga harus sadari Indonesia itu ada kamu, saya dan kita semua yang berbeda namun satu dalam membangun republik ini. Sehingga saya minta masyarakat Malinau, harus mengibarkan benderanya sendiri,” sambungnya.

Baca Juga :  Pedoman Pembangunan 5 Tahun ke Depan, RPJMD Tetap Digunakan PJS atau Kepala Daerah Selanjutnya

Dikesempatan ini Wempi juga meminta kepada masyarakat Malinau untuk merayakan kemerdekaan RI dengan penuh suka cita, dan menjauhi kegiatan yang berpotensi menimbulkan klaster baru pandemi Covid-19.

“Kenang pahlawan kita yang telah berjasa membangun Negara ini, tapi jauhi budaya perayaan yang seperi dulu. Tahun ini mari kita rayakan dengan cara yang inovatif, kreatif, namun aman dari pandemi Covid-19,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed