oleh

Perayaan HUT RI ke-76 di Masa Pandemi, Begini Skema yang Dilakukan Pemda Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kondisi pandemi Covid-19 tak menghalangi semangat untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang. Bahkan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Nunukan juga telah menyiapkan skema persiapan HUT RI ke-76. Namun kegiatan itu nantinya akan dilakukan secara terbatas oleh peserta dan menerapkan protokol kesehatan.

“Kami sudah melaksanakan rapat persiapan rencana pelaksanaan upacara HUT RI yang ke 76 tahun dengan 3 kegiatan. Pertama upacara detik-detik Proklamasi, upacara aubade penurunan bendera dan renungan suci,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Nunukan Muhammad Amin, SH kepada benuanta Senin (2/8/2021).

Selain itu, juga akan diadakan pengukuhan Paskibra yang nantinya mengawal bendera pada saat kenaikan dan penurunan bendera.

Baca Juga :  Dalami Kasus Vaksin Berbayar, Polisi Periksa 4 Saksi

“Paskibra tahun lalu itu hanya ada 8 orang, namun kali ini akan lengkap. Sepertinya lebih banyak Paskibra dari pada peserta karena kita mengikuti parade di Istana Merdeka,” jelasnya.

Saat ini peserta Paskibra juga sedang menjalani rapid antigen, setelah itu akan diasramakan di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Nunukan, dan akan mulai melakukan pelatihan esok hari.

Baca Juga :  Padahal Kasus Melandai, Tapi Pemerintah Pusat Tetapkan Tarakan Lanjut PPKM Level 4

“Untuk petugas upacara kami belum tentukan, nantinya rapat kedua baru akan ditentukan sebelum satu minggu pelaksanaan HUT RI ke 76,” singkatnya.

Pelaksanaan pengibaran bendera merah putih rencananya akan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, dan nantinya masyarakat juga bisa menyaksikan secara langsung melalui live streaming Pemkab Nunukan. Termasuk untuk camat, lurah, pegawai BUMN dan BUMD akan mengikuti upacara secara virtual. (*)

Baca Juga :  Bupati Laura Hadiri Langsung Vaksinasi Empat Sekolah di Nunukan Selatan

Reporter: Darmawan

Editor : Yogi Wibawa/Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed