oleh

Bupati dan Ketua PKK Malinau Gelar Imunisasi Balita dan Batita

benuanta.co.id, MALINAU – Bupati Malinau, Wempi W Mawa SE bersama Ketua Penggerak Persatuan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Malinau, Ny Maylenti Mawa menggelar kegiatan imunisasi untuk anak Bawah Umur Lima Tahun (Balita) dan anak Bawah Tiga Tahun (Batita) di rumah Dinas Bupati Malinau pada Senin, 2 Agustus 2021.

“Umumnya kegiatan ini rutin dan wajib dilakukan setiap tahunnya, dan dalam setahun itu akan dilakukan sebanyak dua kali di bulan Februari dan Agustus,” kata Wempi.

Wempi juga menjelaskan setiap kegiatan imunisasi, setiap Balita dan Batita nantinya akan diberikan dua jenis vitamin imunisasi, di mana setiap vitaminnya akan diberikan sesuai dengan umur anak.

Baca Juga :  Renovasi Hampir Selesai, RSUD Malinau akan Buka Dilengkapi Laboratorium PCR Sendiri

“Balita akan diberikan vitamin A merah dan anak berumur 6 bulan sampai 1 tahun akan diberikan vitamin A biru,” ujarnya lagi.

“Setiap vitamin ini, kita harapkan dapat memenuhi imun setiap anak yang diimunisasi agar setiap anak – anak yang ada dapat tumbuh menjadi anak yang sehat. Tidak hanya sehat tubuhnya saja, tapi juga dapat tumbuh menjadi anak yang sehat rohaninyal,” pungkasnya.

Baca Juga :  Oksigen Tercukupi, Kini RSUD Malinau Hanya Rawat 8 Pasien Corona

Dengan adanya kegiatan imunisasi ini, Wempi berharap agar setiap ibu-ibu yang ada di Malinau juga ikut mengimunisasi anak-anaknya di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang diadakan di setiap kecamatan.

“Jangan takut untuk melakukan imunisasi kepada anak-anak kita. Imunisasi ini untuk menyehatkan anak dan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Jadi, setiap ibu saya harap juga termotivasi untuk mengimunisasi anaknya,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Tinjau Aktivitas PTMT, Kadisdik Malinau Sampaikan Seluruh Sekolah Siap PTMT

Reporter : Osa

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed