Tiba di Tarakan, 200 Tabung Oksigen Diprioritaskan ke Pasien Covid-19

benuanta.co.id, TARAKAN – Pemerintah Kota Tarakan menerima kedatangan 200 tabung oksigen yang sempat tertunda beberapa waktu lalu, pada Sabtu (31/7/2021) hari ini.

Walikota Tarakan, dr. Khairul. M.Kes menyampaikan ada beberapa faktor yang menyebabkan pengiriman oksigen dari Balikpapan ini tak sesuai jadwal.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1565 votes

“Kita beli ini dari Balikpapan dari Surya Biru Murni perusahaan penghasil oksigen dan harusnya senin (26/7/2021) tadi. Karena berbagai kendala transportasi jauh juga, terus sudah sampai Berau tapi ketinggalan (kapal) Ferry, sehingga kemarin baru sampai KTT dan hari ini berangkat Alhamdulillah sampai Tarakan,” ujar Walikota Khairul kepada benuanta.co.id, Sabtu (31/7/2021) petang tadi.

Baca Juga :  Disnakertrans Tarakan Buka Posko Pengaduan Masalah THR

Oksigen ini juga nantinya akan didistribusikan ke rumah sakit yang ada di Tarakan.

“Pembagiannya ini proporsional diantaranya untuk Rumah Sakit Kota Tarakan, Rumah Sakit Daerah Provinsi Kaltara, Rumah Sakit Angkatan Laut dan Rumah Sakit Pertamedika. Namun mungkin RSUD Tarakan yang akan menerima lebih banyak, karena kita lihat dari jumlah pasien yang dirawat juga,” imbuhnya.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

Lebih jauh, Walikota Khairul mengungkapkan oksigen ini bakal diprioritaskan ke pasien Covid 19.

“Ini sebenarnya prioritas kita ke pasien Covid ya, dan kalau untuk non Covid bedah Cito tetap kita layani. Karena darurat, kalau untuk bedah elektif kita tunda dulu,” tukasnya (*)

Reporter : Endah Agustina

Editor : Yogi Wibawa/Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *