oleh

Disiplin Prokes, UMKM di Malinau Ngaku Tak Keberatan Adanya Pembatasan Jam Malam

benuanta.co.id, MALINAU – Upaya menghentikan penyebaran Covid-19 di masa PPKM, Kodim 0910/Malinau, Polres dan Satpol PP Malinau menggelar gelar razia gabungan untuk pendisiplinan Protokol kesehatan (Prokes), Jumat (30/07/2021).

Patroli gabungan ini dilakukan dengan cara berkeliling Malinau untuk memberikan teguran secara humanis kepada pelaku UMKM yang tidak taat dengan aturan PPKM.

“Patroli ini kita lakukan dengan humanis, dengan memberikan himbauan dan pengertian terhadap pelaku UMKM agar tetap taat kepada kebijakan pemerintah dalam masa PPKM,” ujar Plh Kasi Ops Kodim 0910/Malinau, Letda Inf Muhammad Yusuf.

Baca Juga :  Serahkan RPJMD, Wempi Harapkan Program Pemkab Sejalan dengan DPRD

“Pelaku usaha seperti cafe dan warung makan itu kita minta untuk taat kepada Prokes dan menjaga jarak pelanggannya saat sedang berkunjung. Mereka juga kita minta secara humanis untuk menutup usahanya di waktu yang telah ditetapkan oleh pemerintah yang tertuang dalam aturan PPKM darurat,” tambahnya.

Kendati demikian, Atte, salah satu pelaku UMKM di Malinau yang ditemui benuanta.co.id, mengaku tidak keberatan adanya aturan PPKM tersebut. Pasalnya, merasa kebijakan dan aturan PPKM di Malinau tidak terlalu memberatkan usahanya lantaran hanya diterapkan pada malam hari saja.

Baca Juga :  Oksigen Tercukupi, Kini RSUD Malinau Hanya Rawat 8 Pasien Corona

“Kalau malam jam 20.00 kita pasti tutup karena surat edaran bupati mengatakan seperti itu. Saya pribadi tidak masalah, karena kita bisa buka usaha pagi hingga malam sebelum aturan PPKM darurat berlaku,” tutupnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Yogi Wibawa/Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed