oleh

Percepat Vaksinasi, Bupati dan Wabup Aktif Kawal Hingga ke Desa-Desa

TANA TIDUNG – Sasaran vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tana Tidung (KTT) sebanyak 21.875 orang. Hal ini disampaikan Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali saat melakukan rapat secara virtual dengan Gubenrur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum, Rabu 28 Juli 2021.

Untuk memenuhi target tersebut, saat ini sudah sebanyak 123 vial vaksin yang disuplai ke KTT atau sekitar 10.230 yang dibagi dua. Yakni untuk dosis pertama sekitar 5.000 dosis dan 5000 dosis kedua.

“Realisasinya yang sudah vaksin dosis pertama sebanyak 5.008 atau 22,89 persen kemudian dosis kedua 2.419. Hari ini saya minta kepada teman-teman vaksinator dari Dinas Kesehatan melakukan secara aplikasi pendaftaran kepada masyarakat untuk divaksin. Jadi kami di 32 desa di 5 kecamatan melakukan pendataan melalui pendaftaran aplikasi,” terang Ibragim Ali.

Baca Juga :  BMKG Keluarkan Peringatan Hujan Lebat di Beberapa Wilayah Indonesia

Ibrahim Ali juga mengungkapkan, Pemkab Tana Tidung membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin divaksin. Jika sudah mengumpulkan 50 orang, maka akan dikirimkan tim vaksinator untuk melakukan vaksin kepada masyarakat.

Terkait kendala baksinasi, Bupati Ibrahim Ali menyampaikan, tidak jauh berbeda dengan daerah lain di Kalimantan Utara. Yakni masih lambatnya dropping vaksin ke KTT. Namun dia mengaku terbantukan dari BPBD Kaltara yang memberikan bantuan sebanyak 500 swab antigen dan 2.000 masker ke KTT.

Baca Juga :  Beasiswa Kaltara Unggul, DPRD Kaltara: Perlu Adanya Peningkatan Anggaran dan Orientasi Hasil

Selain itu, upaya percepatan vaksinasi, Bupati juga mewajibkan semua ASN di lingkup KTT untuk divaksin Covid-19. Saat ini sudah hampir 98 persen ASN di KTT sudah divaksin. Kemudian vaksinasi ini dilakukan di kantor dan tempat-tempat umum dan di desa-desa untuk memperluas jangakaun vaksinasi.

“Bupati dan wakil bupati dalam pelaksanaan vaksinasi di desa-desa, kami langsung turun untuk mengawal vaksinasi tersebut.(bn1)

Baca Juga :  Bupati Ibrahim Ali Bersama DPRD KTT Monev Kegiatan Pembangunan di Sejumlah Desa

 

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed