oleh

Penerapan PPKM di Kaltara, Syamsuddin Arfah Tekankan Stabilitas Ekonomi

benuanta.co.id, TARAKAN – Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di 3 kabupaten kota di Provinsi Kalimantan Utara, kini diharapkan mampu memulihkan kesehatan akibat Covid-19 dan tidak menghambat kondisi ekonomi masyarakat.

Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 25 Tahun 2021 tentang PPKM Level IV di luar Jawa dan Bali juga menyasar provinsi termuda di Indonesia ini. Hal ini dikatakan anggota Komisi IV DPRD Kaltara, Syamsuddin Arfah, sebagai tindak lanjut mematuhi kebijakan pemerintah pusat dan upaya bersama dalam rangka penanganan Covid-19.

PPKM Level IV di Bumi Benuanta yang tertuju pada Kota Tarakan, Kabupaten Bulungan dan Nunukan itu, mendapat penekanan oleh politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini agar dampak dari pandemi Covid-19 dapat ditangani dengan baik.

Baca Juga :  Lupa Matikan Kipas Angin Diduga Jadi Penyebab Korsleting Listrik

“Saya melihat PPKM Level IV di Kaltara terdapat fleksibelitas dan upaya adaptif yang sesuai dengan kondisi setiap daerah. Hal itu sudah baik, karena setiap daerah itu berbeda-beda kondisinya, baik jumlah kasus Covid-19, perekonomian, sosial dan lainnya sehingga diharapkan dapat menurunkan penularan Covid-19 di Kaltara,” ungkap Syamsuddin kepada benuanta.co.id.

Meski PPKM Level IV telah berjalan dengan tujuan utama yakni peningkatan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, hal ini juga diharapkannya dapat didukung oleh semua pihak. Kata Syamsuddin, setiap kebijakan tentu memiliki konsekuensi yang patut dipikirkan oleh pemerintah, DPRD dan seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Belum Respon Serius Pengalihan Kelola KKMB dari Pemprov

“Kalau konsekuensinya berdampak pada perekonomian, ya dukungan dan bantuan terhadap UMKM, perdagang-pedagang sebaiknya juga dilakukan oleh pemerintah dan pasti ada lah jalannya. Sembari kita semua berjuang untuk memulihkan ekonomi masyarakat di daerah,” sambungnya.

Penanganan Covid-19, kata dia, juga menjadi perhatian utama dari Komisi IV DPRD Kaltara sebagai wujud sinergitas penanganan Covid-19 dan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kaltara.(*)

Baca Juga :  Bupati dan DPRD KTT Monitoring Pembangunan Infrastruktur

 

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed