Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, BAPAS Bagikan Paket Sembako

benuanta.co.id, TARAKAN – Meringankan beban dan wujud kepedulian sosial kepada masyarakat, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Balai Permasyarakatan (BAPAS) Tarakan menggelar kegiatan sosial dengan membagikan sembako dan alat kesehatan.

“Bentuk Kumham Peduli, Kumham Berbagi ini serentak (digelar) seluruh Indonesia kepada masyarakat yang terdampak langsung pandemi. Bantuan ini berupa sembako diantaranya beras 5 kilogram, minyak goreng, gula dan alat kesehatan seperti masker dan lain-lain,” ujar Kepala Bapas Tarakan, Andik Dwi Saputro kepada benuanta.co.id, Kamis (29/7/2021).

Sedangkan sasaran program Kumham Peduli Kumham Berbagi ini kepada warga sekitar BAPAS Tarakan, yakni RT 4 dan 5. Serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan total warga 25 orang.

Baca Juga :  Curi Motor untuk Biaya Pulang Kampung, MR Diciduk Polisi  

“Untuk sasarannya masyarakat sekitar UPT, kategorinya kita utamakan masyarakat. Selain masyarakat, terdapat PNS juga. Kebetulan di kantor ada saudara kita yang saat ini tengah isolasi mandiri,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Andik menjelaskan penerima bantuan ini memiliki kategori tersendiri. “Untuk kategorinya memang masyarakat kurang mampu, tidak bekerja dan yang sedang terpapar virus Corona,” tandasnya (*)

Baca Juga :  Buntut Ancam Orang Pakai Sajam, AW Masuk Bui

Reporter : Endah Agustina
Editor : Yogi Wibawa/Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *