oleh

FLASH NEWS! Pelaku Lari ke Area Pertambakan Setelah Melakukan Perampokan dan Penikaman

benuanta.co.id, TARAKAN – Satuan Reskrim Polres Tarakan berhasil membekuk pelaku perampokan toko swalayan Nu Store sekaligus penikaman terhadap satpam PT Taspen, beberapa waktu lalu. Pelaku berinisial R ditangkap tanpa perlawanan di wilayah pertambakan Tanjung Pinang, Kabupaten Bulungan pukul 21.00 wita pada Rabu, 28 Juli 2021.

Dalam jumpa persnya, Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira menerangkan setelah mendapatkan laporan dari pemilik toko berinisial S serta barang bukti yang ditinggalkan pelaku, pihaknya langsung menurunkan personel ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Mulawarman.

“Pelaku melarikan diri ke tambak malam itu juga menggunakan speedboat mesin 40 PK milik kerabatnya berinisial S,” ungkapnya kepada awak media pada Kamis, 29 Juli 2021.

Baca Juga :  Daftar Khatib Jumat 24 September di Masjid Wilayah Tarakan

Baca Juga : 

Setelah sampai di area pertambakan di Tanjung Pinang, R ternyata sudah sadar keberadaannya akan diburu polisi. Sehingga R tak menetap di satu pondok tambak, melainkan berpindah-pindah selama empat hari tiga malam buron.

Baca Juga :  Warga Amal Lama Gelar Aksi Menolak Pembangunan Tembok Wisata Pantai Amal

“Barang bukti yang didapatkan dari pelaku berupa sepeda motor MX, uang tunai Rp5.470.000,  beserta speedboat mesin 40 PK,” tukasnya.

Dalam perjalanan melarikan diri ke area pertambakan, R membuang barang bukti senjata tajam yang digunakan menikam satpam PT Taspen ke laut. Saat diamankan, polisi hanya mendapatkan sarung badik dari R.

“Pelaku ditangkap tanpa perlawanan, pelaku merupakan warga Tarakan tanpa pekerjaan. Motifnya karena masalah ekonomi. Untuk status residivis masih didalami,” jelasnya. (*)

Baca Juga :  Masak Nasi Ditinggal Belanja, Si Jago Merah Nyaris Hanguskan Cafe Galileo

 

Reporter : Yogi Wibawa/Metew

Editor : Nicky Saputra

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed