oleh

Zoom Meeting dengan Gubernur, Bupati KTT Sampaikan Kondisi dan Strategi Bendung Covid-19

TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali mengikuti zoom meeting terkait optimalisasi penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi, serta tindak lanjut percepatan PPKM Level 4 di wilayah Kalimantan Utara (Kaltara, Rabu, 28 Juli 2021.

Dalam zoom meeting yang diikuti Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum, menyampaikan instruksi tentang pemberlakuan PPKM Level 4. Di mana ada beberapa wilayah yang ada Kalimantan Utara yang harus memberlakukan PPKM Level 4. Di antaranya Bulungan, Nunukan, dan Tarakan.

“Sosialisasi harus terus disampaikan kepada masyarakat dan ini ditujukan untuk kepala daerah masing-masing, terlebih untuk wilayah yang harus memberlakukan PPKM Level 4,” terangnya.

Baca Juga :  Jalin Sinergitas, Ibrahim Ali-Hendrik Apresiasi Kunjungan Pimpinan Gereja Katolik Keuskupan  

Upaya mempercepat vaksinasi dan pemberlakuan PPKM Level 3 dan 4, lanjut Gubernur harus dilakukan dengan sungguh-sungguh.

Kalimantan Utara merupakan wilayah paling sedikit yang mendapatkan vaksin dan Pemerintah Provinsi sudah meminta untuk penambahan vaksin.

Sementara itu, Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali menyampaikan, rata-rata angka kesembuhan pasien Covid-19 di KTT per hari mencapai 8,1 orang. Kemudian konsep yang dilakukan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 adalah tentang pemberantasan, pengataman dan deteksi dini, kemudian kesiapan dan kesiagapan, respons dan pencegahan.

Baca Juga :  Dibobol Maling, Pencurian Sarang Walet di Tanah Merah Makin Meresahkan
Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali

Untuk upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, Pemkab Tana Tidung memperkuat 3T. Yakni tracing, testing dan treatment. “Kami dengan Forkopimda, baik TNI, Polri dan BPBD serta Satpol PP menindaklanjuti instruksi Mendagri Nomor 26 Tahun 2021 dan insrtruksi Gubernur kepada kita, sudah kami laksanakan. Kami juga membuat surat edaran Bupati Tana Tidunguntuk memberikan perlakukan pembatasan sesuai PPKM level 3,” terang Bupati Ibrahim Ali.

Baca Juga :  Wabup KTT Hendrik Pantau Vaksinasi di Muruk Rian, Sekaligus Bagikan Paket Sembako

Selain itu, Pemkab Tana Tidung juga melaksanakan kampanye 3M yang rutin dilaksanakan di setiap posko-posko penyekatan setiap hari. “Ini kami lakukan didampingi teman-teman TNI dan Polri. Kemudian kami juga melakukan sosialisasi secara daring dan media sosial,” jelasnya.

“Kedua kami memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat di desa dan di RT. Kemudian melakukan percepatan peningkatan cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tana Tidung,” imbuhnya.(*)

 

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed