oleh

Tangani Pandemi Covid-19, Bupati Malinau Ingin Semua Pihak Bangun Komunikasi Guna Melindungi Wilayah RT

benuanta.co.id, MALINAU – Bupati Malinau Wempi W Mawa SE pimpin Zoom Meeting Kegiatan Video Conference Bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kepala OPD Terkait dan Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Malinau terkait Penanganan dan Pengendalian Covid-19 Pada Puskesmas Se-Kabupaten Malinau, Selasa (27/07/2021).

Dalam kegiatan itu, Wempi menyampaikan kepada para kepala puskesmas agar turun langsung kelapangan untuk memantau kondisi dan berkomunikasi aktif dengan camat, tim gugus, kepala desa dan RT, dalam melakukan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Untuk menangani kondisi ini tentu kita harus melakukannya secara bersama-sama mulai dari jajaran bawah dan atas, haru aktif membangun komunikasi dan bahu-membahu saling membantu,” kata Wempi.

Baca Juga :  Tinjau Aktivitas PTMT, Kadisdik Malinau Sampaikan Seluruh Sekolah Siap PTMT

Tak hanya itu saja, Wempi juga mengharapkan agar para kepala puskesmas dapat mengambil langkah Strategis bersama para Camat, dan Kades, RT untuk bersinergi di Wilayahnya masing-masing.

“Karena saya sudah memanggil para Camat, Kades, RT beberapa waktu yang lalu untuk melakukan gerakan perbaikan untuk kita semua dalam memerangi Covid-19. Mari kita semua, menyampaikan kepada masyarakat, agar semuanya menjadi lebih baik. Saya tidak ingin ada kepala Puskesmas menyalahkan satu dengan yang lain, sama-sama mencari solusi,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pedoman Pembangunan 5 Tahun ke Depan, RPJMD Tetap Digunakan PJS atau Kepala Daerah Selanjutnya

“Jangan stagnan dan berdiam diri, jika bantuan belum tiba. Saya harap para kepala Puskesmas bisa mengambil langkah strategis dan inovatif dalam bertindak,” bebernya.bebenya

Dalam kesempatan itu Wempi juga tak lupa untuk mengapresiasi seluruh tim gugus, Camat, Kades, Rt dan Relawan Covid-19, atas hasil kerja keras bersama selama ini, serta peran para Kepala Puskesmas yang ada dapat menyumbangkan pikiran dan saran masukan untuk membenahi penyelenggaraan penanganan Covid-19, sebab itu semua adalah buah pikiran untuk keadaan yang lebih baik ke depan.

Baca Juga :  Selesaikan Dokumen Raperda Anggaran Perubahan, Bappeda Malinau Tunggu Persetujuan DPRD

“Saya berterima kasih sudah mendengar langsung laporan dari zoom meeting ini, terima kasih atas kerja keras kalian semua yang tidak henti bersama Pemkab mengatasi pandemi ini, semoga tuhan selalu melindungi kita semua,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed