oleh

9 Penumpang Positif Swab Antigen di Pelabuhan Malundung, Begini Penanganan BPBD Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Pelabuhan Malundung, pada Rabu (28/7/2021) pagi ini, beberapa penumpang menunjukkan hasil sampel swab antigen positif.

Saat ini sekitar 80 sample yang diambil dari total 700 penumpang KM Bukit Siguntang dari Pare-Pare ini menghasilkan 9 sampel positif.

Melihat kondisi tersebut Kepala BPBD Kota Tarakan, Ahmady Burhan Chico mengungkapkan sampel penumpang yang positif akan ditindak oleh Dinas Kesehatan Tarakan serta Puskesmas terdekat.

Baca Juga :  Usai Pembangunan Turap, DKP Kaltara Pastikan Nelayan Masih Bisa Parkir Perahu di Perikanan

Baca Juga :

“Yang positif itu akan dipantau oleh teman-teman dari Dinas Kesehatan termasuk Puskesmas setempat untuk melakukan isolasi mandiri (isoman) dulu, dan akan ada tindakan lebih lanjut nantinya,” ujar Ahmady Burhan Chico kepada benuanta.co.id.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh benuanta.co.id. Sembilan sampel positif berasal tersebut dari penumpang KM Bukit Siguntang, yang mana ada 8 warga Tarakan dan satu penumpang asal Bulungan.

Baca Juga :  Vaksinasi Merdeka dan Pemberian Sembako di Gedung Wanita kepada 1.000 Warga

“Kalau untuk perjalanan keluar tidak bisa kita lepas dan kita tahan dulu untuk isoman di Tarakan. Kami bekerja sama juga dengan Dinas Pariwisata Tarakan, untuk bisa disediakan hotel. Atau kalau tidak memungkinkan bisa bersama keluarganya atau kita cek kondisi nantinya,” tutupnya. (*)

Reporter : Endah Agustina

Editor : Yogi Wibawa/Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed