oleh

Tarakan Field Pinjamkan 2 Unit Kendaraan Bantu Distribusi Tabung Oksigen bagi 2 RS di Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Peningkatan kasus penyebaran Covid-19 di Kaltara cukup signifikan. Seiring dengan penambahan jumlah kasus ini, kebutuhan oksigen bagi pasien rumah sakit terus mendesak. Karena pasien Covid-19 dengan gejala klinis berat sangat membutuhkan oksigen.

PT Pertamina EP Tarakan Field dalam upaya memudahkan mobilisasi pengangkutan isi ulang tabung oksigen bagi pasien di rumah sakit meminjamkan 2 unit mobil operasionalnya untuk pengangkutan tabung oksigen bagi RSUD Tarakan dan RS Pertamina.

Baca Juga :  Satpol PP Tarakan Amankan Pelaku Pembuang Sampah di Gunung Selatan

Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat antrian penyediaan dan tiba di rumah sakit yang membutuhkan tabung oksigen di Kota Tarakan serta digunakan untuk membantu pasien.

Tarakan Field Manager Isrianto Kurniawan mengatakan, upaya tersebut dilakukan mengingat kondisi kasus Covid-19 yang terus meningkat di Kota Tarakan. Hal tersebut berdampak pula terhadap kebutuhan oksigen di RS.

Baca Juga :  Penikaman di Beringin 4, Salah Satu Korban Sedang Hamil

“Karena kurangnya armada yang ada kami berupaya untuk berkontribusi dalam pendistribusian tabung oksigen ini,” ungkapnya.

Plt Direktur Utama RSUD Tarakan dr. Franky Sientero mengapresiasi bantuan dari Pertamina EP Tarakan Field. Menurutnya, persoalan Covid-19 merupakan masalah yang dihadapi secara nasional sehingga diperlukan semua elemen bersama-sama dalam hal penanggulangannya. Dengan adanya penambahan mobil operasional ini, turut mempercepat pendistribusian tabung oksigen.

Baca Juga :  Muswil I IPSS Kaltara, Lahirkan Pemimpin Muda yang Siap Bangun Ekonomi

“Terima kasih atas bantuan dari Pertamina EP bantuan kendaraan untuk mengangkut tabung oksigennya,” jelasnya.

Mobilisasi mobil pengangkut tabung oksigen saat ini cukup tinggi karena 24 jam beroperasi untuk mencukupi kebutuhan rumah sakit.(*)

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed