Tarakan Field Pinjamkan 2 Unit Kendaraan Bantu Distribusi Tabung Oksigen bagi 2 RS di Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Peningkatan kasus penyebaran Covid-19 di Kaltara cukup signifikan. Seiring dengan penambahan jumlah kasus ini, kebutuhan oksigen bagi pasien rumah sakit terus mendesak. Karena pasien Covid-19 dengan gejala klinis berat sangat membutuhkan oksigen.

PT Pertamina EP Tarakan Field dalam upaya memudahkan mobilisasi pengangkutan isi ulang tabung oksigen bagi pasien di rumah sakit meminjamkan 2 unit mobil operasionalnya untuk pengangkutan tabung oksigen bagi RSUD Tarakan dan RS Pertamina.

Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat antrian penyediaan dan tiba di rumah sakit yang membutuhkan tabung oksigen di Kota Tarakan serta digunakan untuk membantu pasien.

Tarakan Field Manager Isrianto Kurniawan mengatakan, upaya tersebut dilakukan mengingat kondisi kasus Covid-19 yang terus meningkat di Kota Tarakan. Hal tersebut berdampak pula terhadap kebutuhan oksigen di RS.

Baca Juga :  Terdakwa Tipikor Pembangunan Rumah Kuliner Akui Pembangunan Tak Sesuai SOP

“Karena kurangnya armada yang ada kami berupaya untuk berkontribusi dalam pendistribusian tabung oksigen ini,” ungkapnya.

Plt Direktur Utama RSUD Tarakan dr. Franky Sientero mengapresiasi bantuan dari Pertamina EP Tarakan Field. Menurutnya, persoalan Covid-19 merupakan masalah yang dihadapi secara nasional sehingga diperlukan semua elemen bersama-sama dalam hal penanggulangannya. Dengan adanya penambahan mobil operasional ini, turut mempercepat pendistribusian tabung oksigen.

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Tak Berlakukan WFH bagi ASN

“Terima kasih atas bantuan dari Pertamina EP bantuan kendaraan untuk mengangkut tabung oksigennya,” jelasnya.

Mobilisasi mobil pengangkut tabung oksigen saat ini cukup tinggi karena 24 jam beroperasi untuk mencukupi kebutuhan rumah sakit.(*)

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *