oleh

PDAM Apa Mening Malinau Ganti Program Bantuan Air Gratis dengan Bantuan Langsung

benuanta.co.id, MALINAU – Perusahaan Milik Daerah (Perumda) PDAM Apa Mening Kabupaten Malinau berhentikan bantuan air gratis kepada masyarakat ekonomi kebawah pada tahun 2021 ini.

Sebelumnya pihak Apa Mening Malinau sempat menggratiskan tagihan air kepada masyarakat ekonomi kebawah, sebagai bentuk bantuan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Namun, saat ini pihak Apa Mening mengaku sudah tidak menjalankan program bantuan itu dengan alasan tertentu.

Baca Juga :  Rapat Paripurna Bahas Raperda di Malinau Ditunda, Lanjut Besok

“Awal pandemi itu kita sempat memberikan jatah 3 bulan air gratis kepada masyarakat ekonomi kebawah. Tapi sekarang sudah tidak lagi,” kata manajer teknis Apa Mening, Sofyan.

Meski demikian, bukan berarti pihak Apa Mening secara total berhenti membantu pelanggannya yang kurang mampu.
Sofyan menambahkan, bantuan kepada pelanggan ekonomi kebawah tetap ada, namun tidak sama seperti yang sebelumnya.

“Bantuan pertama itu kita mengalami banyak problema dan kita nilai kurang efektif, karena banyaknya masyarakat yang salah paham dengan bantuan air gratis,” jelasnya.

Baca Juga :  Tinjau Aktivitas PTMT, Kadisdik Malinau Sampaikan Seluruh Sekolah Siap PTMT

“Maka dari itu, saat ini kita lebih memilih memberikan bantuan secara langsung, seperi pemasangan sambungan air gratis bagi warga ekonomi kebawah dan pemberian tempat cuci tangan kepada wilayah-wilayah tertentu di Malinau,” ungkapnya.

Menurut Sofyan bantuan seperti itu lebih efektif, dari pada bantuan air gratis yang sempat menimbulkan selisih paham dengan pelanggan.

Baca Juga :  Api Hanguskan Sejumlah Rumah dan Mobil Pribadi Milik Warga Desa Malinau Hilir

“Bantuan air gratis itu sebenarnya diberikan kepada masyarakar tertentu yang ekonominya kebawah. Tapi saat berjalan, banyak pelanggan kita yang mengira program itu untuk semua pelanggan sehingga sering berselisih paham dengan kita. Makanya bantuan kita berikan dengan cara yang berbeda saat ini,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed