oleh

Kerabat Dekat Kenang Eko Pristiawan Sebagai Kebanggaan UMKM Kaltara

benuanta.co.id, TARAKAN – Kepergian Eko Pristiawan yang dikenal sebagai salah satu pegiat UMKM di Kalimantan Utara (Kaltara), meninggalkan luka tersendiri bagi keluarga juga kerabat dekat.

Salah satunya, yakni Soni Lolong yang juga kerabat dekat almarhum yang menganggap sosok Eko di kalangan kerabat UMKM dikenal begitu ramah dan peduli sesama pegiat.

“Yang jelas dia sangat welcome dan sangat care, terutama untuk para pemula. Katakanlah banyak yang bahkan pada saat puncak pandemi yang ter-PHK. Nah orang-orang inilah yang digali oleh beliau,” ujar Soni Lolong saat ditemui benuanta.co.id, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga :  BMKG: Malam Ini Tarakan Berpotensi Diguyur Hujan dan Petir

Soni yang juga pegiat UMKM di sektor craft ini mengakui keramahan hati Eko selalu terbuka terhadap siapapun, dalam membantu masyarakat dalam merintis usaha mikro.

“Mereka (karyawan PHK) ditanya mau nggak, kamu jualan kopi-kopi di pinggir jalan itu disupport juga sama mas Eko. Baik dari ilmu maupun bahan-bahannya, awalnya semuanya itu disupport” kenangnya.

Baca Juga :  4 Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Telah Dijalankan Prodi Teknik Elektro UBT

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD pukul 18.45 Wita, Senin (26/7/2021). Almarhum Eko Pristiawan diketahui memang memiliki komorbid yang cukup serius. Mendiang mengidap penyakit stroke yang sejak awal tahun 2019 silam.

Semasa aktif di UMKM Kaltara, Eko juga menjabat sebagai pembina di Forum Komunikasi UMKM Kaltara.

“Beliau di Forum Komunikasi UMKM Kalimantan Utara sebagai pembina, dan sempat jadi ketua tetapi karena memang kondisi fisiknya agak drop akhirnya beliau memilih menjadi pembina,” tandasnya. (*)

Baca Juga :  Wujudkan Digitalisasi Pendidikan, Disdikbud Kaltara Jalin Kerja Sama dengan Eduku

Reporter : Endah Agustina

Editor : Yogi Wibawa/Nicky saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed