oleh

Cegah Klaster Keluarga, Sekda Malinau Berikan Pengarahan Kepada ART untuk Penerapan Prokes di Rumah

benuanta.co.id, MALINAU – Cegah penyebaran Covid-19 klaster keluarga, Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Ernes Silvanus, S.Pi,.MM, berikan pengarahan kepada sejumlah Asisten Rumah Tangga (ART) yang ada di kabupaten (Pemkab) Malinau, untuk diberikan pemahaman terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan keluarga.

Kegiatan itu dilaksanakan di ruang Laga Feratu kantor Pemkab Malinau (26/07/2021).

Pengarahan yang diberikan oleh Sekda kali ini merupakan tindak lanjut dari respon terhadap pengetatan protokol kesehatan Covid-19 yang diterapkan di area Rumah Tangga Pimpinan serta keluar masuknya staf/tamu didalam lingkungan kerja Bupati Malinau.

“Tidak hanya untuk di lingkungan kantor pemerintahan saja. Tapi kita juga harus terapkan kebiasaan prokes saat di rumah khususnya saat menerima tamu dari luar,” kata Sekda.

Saat ini diketahui penyebaran Covid-19 teridentifikasi melalui cluster keluarga, dimana dalam lingkungan sendiri memiliki kaitan antara satu dengan yang lain dari orang tua kepada anak dan keluarga. Sehingga dengan adanya briefing ini perlu diambil langkah antisipasi lebih awal.

“Tidak hanya untuk memutus mata rantai virus ini, rapi kita juga harus membuat langkah pencegahan, siapkan tempat cuci tangan dan jaga jarak, meski itu dengan keluarga sekalipun,” ujarnya.

“Karena kita sendiri tahu, virus ini sangat rentan terhadap anak-anak dan orang tua yang lanjut usia, sehingga kita harus melindungi diri dan keluarga kita di rumah,” imbuhnya.(*)

Reporter : Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed